Menko Perekonomian tinjau vaksinasi di Sekolah Sutomo 1 Medan

id airlangga, vaksinasi,ptm, setkolah tatap muka,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19,vaksinasi

Menko Perekonomian tinjau vaksinasi di Sekolah Sutomo 1 Medan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kedua kiri) didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kedua kanan), Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto (kanan), Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi (kiri) dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin (tengah) berbincang dengan pedagang kaki lima usai memberikan Bantuan Tunai PKL-Warung di Medan Kota, Sumatera Utara, Kamis (9/9/2021). ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/Lmo/aww.

Medan (ANTARA) - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau pemberian vaksin kepada pelajar dan mahasiswa di Sekolah Sutomo 1 Jalan Bintang, Medan, SUmatera Utara, Kamis.

Dalam kesempatan itu ia mengatakan, ada 1.200 vaksin yang akan diberikan kepada pelajar dan mahasiswa di Sekolah Sutomo 1.

"Kami berdiskusi dengan adek-adek pelajar yang ada di sini, mereka semua antusias karena mereka berharap segera dibuka sekolah tatap muka," ujarnya.

Baca juga: Presiden sebut semakin banyak pelajar divaksinasi akan percepat PTM

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri, daerah yang berada di level III PPKM dapat menggelar pembelajaran tatap muka.

"Sekolah tatap muka untuk yang level III ini bisa dimulai dengan pengaturan SKB 4 Menteri yang dari Mendikbud," bilangnya.

Mengingat antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksin semakin tinggi, maka pemerintah akan berusaha untuk menambah stok vaksin.

"Jumlah vaksin akan terus ditingkatkan dan pemerintah melihat kami juga bawa dari DPR dari Komisi Kesehatan, sehingga nanti dengan Menkes kami sudah berkomunikasi untuk diberi jumlah yang lebih banyak," bebernya.

Saat kunjungan tersebut turut hadir Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Sebelum meninjau vaksin, Airlangga dan rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Bintang.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan pemerintah telah mengalokasikan anggaran bantuan langsung tunai kepada satu juta PKL dan pelaku UMKM se-Indonesia.

"Secara nasional dibagikan untuk 1 juta PKL dan 1 juta warteg dan itu dibagi 500 ribu melalui TNI, 500 ribu melalui Polri dan jumlah bantuannya Rp1,2 triliun," ungkapnya.

Baca juga: Wapres: PJJ tidak maksimal, Pemerintah mendorong daerah PTM terbatas
Baca juga: Wapres minta PTM terbatas SD ada pengawasan lebih ketat
Baca juga: Wapres: PTM terbatas harus ada izin dari orang tua murid

 

Pewarta : Juraidi dan Andika
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar