Capaian vaksinasi di enam kelurahan DKI di atas 80 persen

id vaksinasi covid, vaksin covid-19, vaksinasi jakarta

Capaian vaksinasi di enam kelurahan DKI di atas 80 persen

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kanan berdiri) bersama Ketua Umum DPP LDII Chriswanto Santoso (kanan) melihat proses penyuntikan vaksin COVID-19 di Sentra Vaksin Ponpes Minhaajurrosyidiin, Jakarta, Kamis (9/9/2021). ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Pemprov DKI Jakarta mencatat pencapaian vaksinasi bagi warga dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta di enam kelurahan di Ibu Kota sudah di atas 80 persen yang seluruhnya berada di Kepulauan Seribu.

“Jangan lupa semua yang belum vaksin, lengkapi vaksinasinya sampai dua kali, ajak keluarga, teman, kerabat semua yang belum vaksin agar segera bisa kita tingkatkan cakupan vaksinasi di DKI,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Dwi Oktavia di Jakarta, Kamis.

Baca juga: 1.300 warga terima vaksin COVID-19 di Ponpes Minhaajurrosyodiin

Ia mengingatkan masyarakat untuk tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengambil peran positif untuk mengendalikan COVID-19.

Berdasarkan data corona.jakarta.go.id yang diakses pada Kamis (9/9) pukul 19.30 WIB, selain ada enam kelurahan yang sudah di atas 80 persen vaksinasinya, ada tujuh kelurahan lain yang cakupan vaksinasinya masih di bawah 60 persen.

Baca juga: Tidak ada RT di Jakarta yang berstatus zona merah COVID-19

Tujuh kelurahan itu yakni Bidara Cina, Kebon Kacang, Senayan, Kalibata, Bale kambang, Kebon Melati dan Petamburan.

Sedangkan 254 kelurahan lainnya cakupan vaksinasinya sudah mencapai 60-80 persen.

Baca juga: Anies berharap vaksinasi 2,7 juta warga DKI segera tuntas

Pemprov DKI Jakarta menargetkan sasaran vaksinasi untuk warga KTP DKI Jakarta mencapai 8,94 juta orang dan realisasi vaksinasi dosis pertama mencapai 5,78 juta dan dosis kedua sebanyak 3,9 juta per Kamis (9/9).

Sedangkan capaian vaksinasi COVID-19 di Jakarta per 8 September 2021 pukul 10.00 WIB mencapai 9,97 juta atau sudah 111.5 persen dari target 8,94 juta dan dosis kedua mencapai 6,47 juta atau 72,5 persen, berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta melalui corona.jakarta.go.id.


Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar