Pimpinan partai dan ormas yakin Demokrat terus merawat kebersamaan

id Demokrat dua dekade,HUT Partai Demokrat,Demokrat 20 tahun

Pimpinan partai dan ormas yakin Demokrat terus merawat kebersamaan

Tangkapan layar Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan ucapan selamat kepada Partai Demokrat yang memperingati HUT ke-20 di JCC, Jakarta, Kamis (9/9/2021), sebagaimana ditayangkan secara virtual lewat aplikasi Zoom. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pimpinan partai politik dan organisasi masyarakat (ormas) yakin Partai Demokrat yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan terus merawat keterbukaan dan kebersamaan di Tanah Air.

Berbagai pernyataan yang berisi ucapan selamat, harapan, apresiasi, dan doa disampaikan oleh para pimpinan parpol dan ormas saat peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat yang dirayakan secara terbatas di JCC, Jakarta, Kamis.

“Sebagai salah satu anak kandung demokrasi, Partai Demokrat telah memasuki usia 20 tahun. Sebuah perjalanan yang penuh dengan tantangan dan perjuangan di jalan demokrasi. Tidak mudah, kita harus merawat (demokrasi) dengan keterbukaan dan kebersamaan,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu lewat rekaman yang disiarkan pada acara peringatan HUT di JCC, Jakarta.

Baca juga: Presiden dan Wapres dorong Demokrat terus jaga demokrasi tetap sehat

Syaikhu lanjut menegaskan PKS dan Partai Demokrat merupakan sahabat, karena menurut dia membangun negeri butuh sinergi dan kolaborasi.

Kemudian, Presiden PKS berharap Partai Demokrat terus berjuang bersama rakyat dan mengawal kedaulatan negeri.

Dalam acara yang sama, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar turut menyampaikan harapan agar Partai Demokrat terus bermanfaat bagi rakyat dan bersama-sama membangun Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto juga berharap Partai Demokrat konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat.

Di samping tiga tokoh itu, perwakilan pimpinan dari Partai Gerindra, Partai NasDem, dan Partai Amanat Nasional (PAN) turut menyampaikan ucapan selamat dan harapan untuk Partai Demokrat.

Baca juga: HUT ke-20, Demokrat beri penghargaan untuk tokoh senior partai

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla juga menyampaikan harapan-harapan dan apresiasinya pada Partai Demokrat yang telah melewati usia dua dasawarsa.

“Harapan ke depan, Partai Demokrat lebih tinggi dan banyak pengabdian untuk bangsa, negara, dan masyarakat,” kata Jusuf Kalla.

Tokoh-tokoh lain yang turut memberi ucapan selamat dan menyampaikan apresiasinya kepada Partai Demokrat, antara lain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI Mahfud MD.

Baca juga: Dua dekade Demokrat, AHY perintahkan kader bantu rakyat

 

Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar