Riyadh (ANTARA) - Perusahaan Minyak Arab Saudi (Saudi Aramco) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mendukung seri motorsport global selama transisi menuju motorsport dan mobilitas berkelanjutan, kata perusahaan itu pada Kamis (9/9/2021).

Perjanjian tersebut ditandatangani dengan P1 Racing Fuels dan WRC Promoter GmbH, pemilik hak komersial Kejuaraan Reli Dunia FIA (WRC), katanya dalam sebuah pernyataan.

MoU tersebut sejalan dengan fokus Aramco pada bahan bakar berkelanjutan dan rendah karbon, katanya.

Perusahaan menyoroti dedikasi untuk mendukung WRC guna mencapai tujuan keberlanjutannya dan menjadi mitra teknis untuk kejuaraan, yang menegaskan kembali komitmennya untuk 100 persen bahan bakar berkelanjutan pada tahun 2022.

Berdasarkan MoU, Aramco dan P1 Racing Fuels akan berkolaborasi dalam perumusan biofuel generasi maju dan bahan bakar sintetis berkelanjutan yang berasal dari CO2 yang ditangkap dan hidrogen rendah karbon, yang akan digunakan di WRC.

Kemitraan ini juga akan mengeksplorasi penggunaan bahan bakar rendah karbon untuk menggerakkan generator tambahan di lokasi.

Pada Selasa (7/9/2021), perusahaan mengumumkan perluasan besar dari program investasi industri dengan penandatanganan 22 MoU dan perjanjian usaha patungan yang berfokus pada pengembangan kapasitas.


Baca juga: Aramco minta perpanjangan satu tahun untuk pinjaman 10 miliar dolar

Baca juga: Saudi Aramco akan prioritaskan pasokan energi ke China selama 50 tahun

Baca juga: EIG tandatangani kesepakatan infrastruktur 12,4 miliar dolar dengan Aramco

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2021