Lubuk Sikaping (ANTARA) - Ketua Umum KONI Kabupaten Pasaman Tommy Irawan Sandra meminta kepada masyarakat untuk memberikan dukungan terhadap empat orang atlet dan satu pelatih asal kabupaten tersebut yang akan memperkuat kontingen Provinsi Sumatera Barat pada ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua, 2-15 Oktober 2021.

"Atlet Pasaman itu meliputi dua orang dari cabang olahraga atletik, satu orang dari taekwondo, satu orang dari cabang menembak dan satu orang pelatih atletik," kata Tommy di Lubuk Sikaping, Jum'at. 

Ia menyebutkan nama-nama atlet tersebut, yakni Fauma Demril Jumra (atletik), Erit Marthahiret (atletik), Jailani Jonsil (taekwondo), Arnizal (menembak), serta pelatih atletik Ediwarman.

Menurut Tommy, dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Pasaman sangat berarti, sehingga keempat atlet dan satu pelatih dari kontingen Sumatera Barat asal Pasaman tersebut dapat memberikan hasil yang terbaik sekaligus menyabet medali. 

Sementara terkait pembinaan atlet, ia menuturkan selama ini secara rutin dilakukan oleh masing-masing pengurus cabang olahraga di Pasaman.

"Saya mengapresiasi dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman," ungkap Tommy.

Terakhir, ia menuturkan sebagai bentuk kepedulian kepada atlet dan pelatih, nantinya perwakilan pengurus KONI Kabupaten Pasaman bersama Pemerintah Daerah Pasaman akan datang ke Papua untuk memberikan dukungan serta motivasi langsung kepada para atlet yang tengah bertanding bersama kontingen Sumatera Barat. 

Baca juga: Taekwondo Sumbar ingin pertahankan medali emas di PON Papua 
Baca juga: Sumbar bidik medali pencak silat lebih baik dari PON 2016 

Baca juga: Polda Sumbar turunkan 21 personel Brimob kawal kontingen PON Papua 
Baca juga: KONI Sumbar klaim kontingen PON Papua yang berangkat berpotensi medali 

 

Pewarta: Miko Elfisha
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021