Di tengah pembatasan yang harus kita lakukan, aktivitas pembangunan (infrastruktur transportasi) tidak boleh berhenti dan harus dituntaskan sesuai dengan target
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menegaskan proyek strategis infrastruktur transportasi terus berjalan meski dalam masa pandemi COVID-19.

"Di tengah pembatasan yang harus kita lakukan, aktivitas pembangunan (infrastruktur transportasi) tidak boleh berhenti dan harus dituntaskan sesuai dengan target," kata Menhub Budi Karya dalam webinar "Insan Perhubungan Bergerak Harmonikan Indonesia" yang dipantau di Jakarta, Senin.

Menhub mengatakan Kemenhub mengemban amanah besar dari Presiden Joko Widodo melalui pembangunan infrastruktur konektivitas dan sistem transportasi yang terintegrasi di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan pandemi COVID-19 tidak menjadi penghalang untuk menghadirkan transportasi yang aman, sehat, nyaman, dan terjangkau.

Baca juga: Menhub ajak swasta bangun dua proyek infrastruktur transportasi

Menurut dia, infrastruktur transportasi merupakan bekal masa depan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk melakukan pergerakan dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Meski situasi pandemi, pembangunan proyek strategis di sektor transportasi darat, laut, udara, dan kereta api, harus terus berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menhub  menambahkan pihaknya terus berupaya agar kebijakan yang diambil selalu memprioritaskan kesehatan, sekaligus memperhatikan keseimbangan antara konsumen dan perusahaan transportasi.

"Bagaimana konsumen bertransportasi dengan selamat, aman, dan sehat. Dan bagaimana perusahaan transportasi dapat tetap bertahan dan beroperasi di masa pandemi ini," ujar Menhub Budi Karya.

Baca juga: Kemenhub pastikan pembangunan infrastruktur tetap berjalan

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021