Jakarta (ANTARA) - Gelandang Liverpool Harvey Elliott akan menjalani operasi pada pergelangan kakinya yang cedera pada Selasa (waktu setempat), kata pelatih Jurgen Klopp.

Pemain berusia 18 tahun itu harus ditandu keluar lapangan saat pertandingan antara Liverpool vs Leeds pada Minggu (12/9), yang dimenangkan The Reds 3-0, setelah dilanggar oleh bek Pascal Struijk.

"Dia ada di London dan akan menjalani operasi hari ini," kata Klopp yang dikutip BBC Sport pada Selasa.

Baca juga: Liverpool libas Leeds United 3-0

"Kami semua menunggu kabar. Saya berbicara dengannya malam setelah pertandingan dan dia berada di tempat terbaik saat ini."

Rekan satu tim Elliott dikabarkan prihatin dengan cedera serius yang dialaminya dan mengatakan bahwa mereka sekarang akan mendukung pemain remaja itu ketika menjalani proses pemulihan.

"Apa yang terjadi dengan Harvey membuat saya sedih. Sulit untuk menghadapinya ketika Anda berada di lapangan," kata penjaga gawang The Reds, Alisson.

"Semua pemain memiliki peran besar untuk mendukungnya, kami harus melakukan yang terbaik saat ini."

Baca juga: Klopp pastikan Van Dijk kembali dari tugas negara dalam keadaan bugar
Baca juga: Liverpool siap pecahkan rekor transfer klub untuk Jude Bellingham


Sementara itu, Leeds telah mengonfirmasi bahwa mereka telah mengajukan banding atas skorsing yang diterima Struijk.

Pada Senin, Elliott melalui unggahan di Instagram mengatakan bahwa bek tengah berusia 22 tahun itu tidak perlu meminta maaf.

"Bukan salahnya (Struijk) sama sekali! Bukan juga kartu merah, hanya kecelakaan aneh, tetapi hal-hal ini terjadi dalam sepak bola. Saya akan kembali lebih kuat 100 persen. Terima kasih atas semua dukungan kalian."

Baca juga: Liverpool berusaha tarik Naby Keita yang terjebak kudeta Guinea

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021