Kami menyakini figur Pak Sandiaga Uno tepat mengemban amanah dan harapan rakyat tersebut
Makassar (ANTARA) - Relawan Kawan Sandi (RKS) mendeklarasikan Sandiaga Salahuddin Uno untuk maju kembali sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 di atas kapal, Pelabuhan Paotere, Kecamatan Ujungtanah, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Deklarasi ini sengaja kami gelar di Pelabuhan Rakyat Paotere yang merupakan pusat ekonomi rakyat kecil yang menghubungkan Kota Makassar dengan ratusan pulau di Sulsel,” kata Relawan Kawan Sandi, Adhi Saputra di sela deklarasi, Rabu.

Menurut dia, kondisi saat ini di tengah pandemi COVID-19, perekonomian masyarakat diterpa kesulitan, sehingga diperlukan langkah strategis serta perubahan hidup demi menunjang kesejahteraan masyarakat utamanya bagi keluarga kurang mampu.

Walaupun situasi pandemi sudah menunjukkan adanya tanda-tanda penurunan kasus, namun perlu didorong agar pendapatan masyarakat kembali normal, begitupun lapangan pekerjaan kembali dibuka secara luas, sehingga masyarakat akan terpenuhi kebutuhan hidupnya.

"Kami menyakini figur Pak Sandiaga Uno tepat mengemban amanah dan harapan rakyat tersebut," ujar Adhi.

Selain deklarasi, Relawan Kawan Sandi juga membagikan bahan pokok kepada warga setempat sebagai bagian membantu meringankan beban masyarakat serta bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

Hal senada disampaikan Dewan Pembina Relawan Kawan Sandi, Andry Arief Bulu bahwa deklarasi dilaksanakan di Kota Makassar merupakan target kegiatan pertama dari jumlah 24 kabupaten kota se-Sulsel.

"Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai Kawan Sandi terhadap masyarakat dan keadaan negara, jadi kami mewakili Sandiaga Salahuddin Uno memberikan solusi untuk memperbaiki ekonomi," katanya pula.

Setelah deklarasi di Kota Makassar, relawan Kawan Sandi berencana merambah di kabupaten dan kota lainnya untuk mengelar deklarasi dalam waktu dekat sebagai bentuk komitmen dan konsistensi mendukung Sandiaga Salahuddin Uno yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, maju menjadi presiden.
Baca juga: RKS deklarasikan Sandiaga Uno maju Capres 2024
Baca juga: Pengamat: Sandiaga berpeluang capres 2024 didukung kaum perempuan

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021