BRINS dan Bukalapak kerja sama sediakan proteksi untuk UMKM

id bri,brins,bukalapak

BRINS dan Bukalapak kerja sama sediakan proteksi untuk UMKM

Manajemen BRINS (ki-ka), Direktur Teknik Ade Zulfikar, Direktur Bisnis Budi Legowo, CEO (Dirut) Fankar Umran, dan Direktur Kepatuhan Heri Supriyadi dalam jumpa pers kerja sama dengan Bukalapak. ANTARA/HO-BRINS/am.

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan asuransi anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, BRI Asuransi Indonesia (BRINS), hari ini menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Buka Mitra Indonesia (Bukalapak Group) untuk menyediakan proteksi bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) mitra Bukalapak.

Baca juga: Lindungi UMKM, BRINS gandeng Agen BRILink di seluruh Indonesia

BRINS sebagai pemimpin pasar asuransi sektor UMKM menilai kerja sama dengan Bukalapak ini merupakan langkah strategis mengingat UMKM mitra Bukalapak jumlahnya mencapai 8,5 juta.

"Kolaborasi antara BRINS dengan Bukalapak merupakan kerja sama antar-dua institusi yang memiliki visi sama untuk memajukan UMKM. BRINS sebagai bagian dari BRI Group dengan segudang pengalaman menggarap potensi UMKM, berkolaborasi dengan Bukalapak dengan berbagai inovasi dan juga sebagai salah satu gamechanger dalam landscape perekonomian nasional," kata CEO BRINS Fankar Umran dalam pernyataan pers, Rabu.

President BukaFinancial & Digital Bukalapak, Victor Putra Lesmana mengatakan setelah IPO dan menjadi perusahaan publik pada Juli lalu, Bukalapak terus mencari dan membuka peluang untuk bersama-sama berkolaborasi memajukan UMKM dan kerja sama dengan BRINS merupakan salah satu realisasi dari strategic inititative Bukalapak.

"Saya pikir ini merupakan kerja sama historis untuk bersama memajukan UMKM, saat ini Bukalapak memiliki 8,5 juta mitra UMKM, dan banyak yang masih belum sadar pentingnya asuransi. Dan produk yang ditawarkan BRINS sangat pas, mudah didapatkan dan yang paling penting ekonomis, sangat terjangkau untuk mitra Bukalapak," katanya.

Baca juga: Dirut BRINS : Perlu proteksi dorong industri otomotif ramah lingkungan

Bukalapak mengharapkan kerja sama ini hanya awal dari kolaborasi panjang kedua institusi ke depan, juga bisa belajar dari BRINS yang sudah berpengalaman di segmentasi mikro UMKM selama puluhan tahun, kata Victor menambahkan.

Seluruh mitra Bukalapak selain dapat memproteksi asetnya dengan murah dan klaim yang cepat melalui 'Asuransi Kebakaran Mitra Bukalapak', juga memungkinkan untuk mendapatkan source of income baru dengan menjadi pemasar dalam menjual produk asuransi mikro 'Kerusakan Tempat Usaha' dan asuransi mikro 'Rumahku' milik BRINS.

Baik Fankar dan Victor sepakat bahwa kolaborasi BRINS dan Bukalapak merupakan awal dari kerja sama jangka panjang dalam mendorong UMKM secara lebih luas melalui pembinaan, pembiayaan, dan proteksi sekaligus untuk meningkatkan sustainability para pelaku UMKM demi memperkuat pergerakan ekonomi nasional.

Baca juga: Mitra Bukalapak optimis capai 10 juta mitra pada akhir tahun

Baca juga: Wamen BUMN ingin valuasi PaDI UMKM lebih tinggi dari Bukalapak

Baca juga: NumpangLapak sediakan wadah promosi UMKM


 

Pewarta : Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar