Aceh laporkan 135 kasus baru positif COVID-19, terbanyak Banda Aceh

id Aceh,berita aceh,COVID-19,Pemprov Aceh,Banda Aceh,Pasien baru,kasus positif baru,covid Aceh

Aceh laporkan 135 kasus baru positif COVID-19, terbanyak Banda Aceh

Arsip - Warga bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri antre mengikuti vaksinasi COVID-19 massal di gedung Convention Hall, Banda Aceh, Aceh, Selasa (8/6/2021). Satgas COVID-19 Aceh menggelar vaksinasi massal selama 10 hari yang berlangsung sejak tanggal 3 hingga 12 Juni mendatang sebagai upaya percepatan penanganan pandemi. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/wsj)

Banda Aceh (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menyebutkan adanya penambahan 135 kasus baru warga positif terinfeksi virus corona pada Rabu ini, sehingga total kasus secara kumulatif di Tanah Rencong itu mencapai 36.320 orang.

“Kasus harian baru bertambah sebanyak 135 orang dalam 24 jam terakhir, dan di Banda Aceh bertambah sebanyak 24 orang,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Rabu.

Selain di Kota Banda Aceh, dia melanjutkan, kasus baru juga tedeteksi Kabupaten Aceh Besar 22 orang, Aceh Utara 18 orang, Pidie 11 orang, Aceh Tengah 10 orang, Aceh Barat sembilan orang serta warga Lhokseumawe dan Simeulue masing-masing tujuh orang.

Baca juga: Penumpang kapal ke Pulau Simeulue wajib tunjukkan sertifikat vaksinasi

Kemudian, tambah dia, warga Kabupaten Aceh Barat Daya lima orang, Bireuen empat orang, Langsa, Pidie Jaya, Aceh Tamiang masing-masing tiga orang, warga Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Jaya dua orang, serta satu orang warga Sabang, Bener Meriah dan Aceh Timur.

Oleh karenanya, dia meminta masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan meliputi memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M).

Baca juga: 1.819 dosis vaksin tak terpakai di Aceh Tenggara

“Semua warga hendaknya mendukung penderita COVID-19 yang sedang isolasi mandiri di gampongnya dan mendoakan mereka segera sembuh,” kata Saifullah.

Sementara itu, pasien COVID-19 yang sembuh per hari ini juga bertambah 161 orang meliputi warga Aceh Tengah 34 orang, Aceh Besar 32 orang, Aceh Utara 30 orang, Lhokseumawe 17 orang dan puluhan orang lainnya tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Bumi Serambi Mekkah itu.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Aceh tambah 276 orang, terbanyak Banda Aceh

Dalam laporan per hari ini juga terdapat penambahan 18 pasien COVID-19 yang meninggal dunia yakni warga Pidie delapan orang, masing-masing dua orang warga Lhokseumawe, Nagan Raya, Aceh Utara, Aceh Besar, serta satu orang warga Aceh Tengah dan Aceh Barat Daya, katanya.

Secara akumulatif hingga Rabu, kasus COVID-19 di Aceh telah mencapai 36.320 orang, di antaranya pasien yang masih dalam perawatan atau isolasi mandiri sebanyak 5.421 orang, pasien telah sembuh 29.168 orang dan pasien infeksi virus corona yang meninggal dunia sebanyak 1.731 orang.

Baca juga: Tim SAR evakuasi korban tenggelam di Aceh Besar

Pewarta : Khalis Surry
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar