BPBD Sabu Raijua masih lakukan pencarian satu nelayan yang hilang

id nelayan tenggelam,nelayan hilang,sabu raijua,BPBD,NTT

BPBD Sabu Raijua masih lakukan pencarian satu nelayan yang hilang

Upaya pencarian oleh nelayan terhadap satu nelayan yang hilang dan tenggelam saat menangkap ikan di Perairan Dahi Bhe, Sabu Raijua, Jumat (17/9/2021). ANTARA/HO-BPBD Sabu Raijua/am.

Labuan Bajo (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sabu Raijua masih melakukan pencarian satu nelayan yang hilang dan tenggelam saat menangkap ikan di Perairan Dahi Bhe, Kelurahan Ledeke, Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur.

"Kami masih melakukan upaya pencarian terhadap satu nelayan lagi yang terbawa ikan pari dengan pukat," kata Kepala Pelaksana BPBD Sabu Raijua Javid Ndu Ufi saat dihubungi dari Labuan Bajo, Jumat.

Dia menjelaskan, korban pergi bersama temannya, Lukas Koro Dadi dan Lodiwik Tari Kudji untuk menangkap ikan menggunakan sampan kecil sejak Selasa pagi.

Baca juga: Satu nelayan hilang di Sabu Raijua-NTT ditemukan di Pulau Sumba
Baca juga: Tim SAR belum temukan nelayan Natuna jatuh dari kelong ikan


Menurut informasi kedua temannya, korban hilang ketika berusaha menarik ikan Pari yang ditangkap. Korban pun langsung terjatuh ke laut dan tenggelam tanpa diketahui oleh kedua temannya.

Saat itu, mereka mencari korban di sekitar perairan Bhe dan melaporkan kejadian pada pukul 14.00 Wita.

Upaya pencarian korban terus dilakukan dengan menggunakan kapal nelayan.

Korban yang tenggelam tersebut bernama Ruben Kadja (61), warga RT 018 RW 009 Kelurahan Ledeke, Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua.

Sementara itu, satu korban nelayan lain yang hilang saat melaut sejak Selasa lalu telah ditemukan.

Korban bernama Leonard Rage Tuka (16) ditemukan di perairan Sumba Barat Daya oleh nahkoda Kapal Cinta Mekkah 04 Riswan pada Kamis.

Riswan mengantar nelayan tersebut dan tiba di dermaga Pelabuhan Raijua, Kecamatan Raijua, Kabupaten Sabu Raijua sekitar pukul 07.00 Wita pagi tadi.

Baca juga: Cuaca buruk hambat operasi SAR cari 25 nelayan hilang
Baca juga: SAR temukan nelayan NTB korban perahu pecah meninggal di Tulungagung

Pewarta : Fransiska Mariana Nuka
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar