TNI AL sasar sentra ekonomi untuk vaksinasi massal COVID-19

id TNI AL,Vaksinasi Massal,Mangga Dua Square,Pushidrosal

TNI AL sasar sentra ekonomi untuk vaksinasi massal COVID-19

Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan memberi sambutan dalam acara "Serbuan Vaksinasi COVID-19" yang digelar di Mangga Dua Square, Selasa. (21/9/2021). ANTARA/Putu Indah Savitri/pri.

Jakarta (ANTARA) - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) menyasar sentra ekonomi di pusat perbelanjaan Mangga Dua Square Jakarta dalam penyelenggaraan vaksinasi massal COVID-19.

“Hari ini ditargetkan antara 400-500 dosis vaksin dan akan dilaksanakan dua hari sehingga besok totalnya 1.300 dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat,” kata Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Agung Prasetiawan di Mangga Dua Square, Selasa.

TNI AL bekerja sama dengan manajemen Mangga Dua Square Jakarta menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal COVID-19 ini. Jenis vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca dosis kedua sehingga seluruh peserta vaksinasi wajib membawa bukti bahwa mereka telah mendapatkan vaksin dosis pertama.

Baca juga: TNI AL gencarkan vaksinasi COVID-19 di Jakarta Utara

Untuk kegiatan ini, Pushidrosal menerjunkan sebanyak 15 tenaga kesehatan didukung dengan 2 tenaga kesehatan dari Puskesmas Pademangan, 10 tenaga kesehatan yang disediakan manajemen Mangga Dua Square, dan 2 tenaga kesehatan Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan di pusat perbelanjaan Mangga Dua Square ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah berupa percepatan penanganan COVID-19 yang menyasar para pelaku ekonomi di pusat perbelanjaan tersebut dan masyarakat di sekitar Mangga Dua Square.

“COVID-19 terus menjadi perhatian pemerintah untuk kita tangani, maka TNI AL tidak akan henti-hentinya melaksanakan serbuan vaksin COVID-19,” ucap dia.

Baca juga: Unpar-TNI AL gelar vaksinasi bagi warga usia 12 tahun

Selain melaksanakan vaksinasi massal, TNI AL membagi-bagikan sembako sebanyak 100 paket untuk warga di sekitar Mangga Dua Square yang membutuhkan. Pembagian paket sembako akan dilaksanakan pada hari kedua kegiatan vaksinasi massal COVID-19.

Komandan Pushidrosal mengingatkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, walaupun telah menerima vaksin dosis kedua.

“Tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas,” kata Agung.

Baca juga: Kasal : TNI AL sudah vaksin 1 juta orang di Indonesia 

#ingatpesanibu 
#sudahdivaksintetap3M 
#vaksinmelindungikitasemua 
 

Pewarta : Putu Indah Savitri
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar