Kami pastikan bahwa PON XX akan sukses mulai dari pembukaan sampai penutupan
Jayapura (ANTARA) - Tim sofbol putra Lampung melawan Sulawesi Tenggara (Sulteng) mengawali pembukaan pertandingan PON XX Papua pada Rabu (22/9) di Lapangan Softbol Stadion Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura.

Setelah laga pembuka akan dilanjutkan dengan pertandingan lainnya yang mempertemukan DKI Jakarta vs Papua Barat yang direncanakan digelar pada pukul 10.45 WIT.

Untuk Rabu (22/9), pertandingan sofbol putra akan diikuti oleh enam tim yakni Papua, Papua Barat, Lampung, Banten, DKI Jakarta dan Sulawesi Tenggara.

Ketua KONI Pusat Marciano Norman di Jayapura, Rabu, mengatakan PON kali ini tidak sama dengan PON-PON sebelumnya, karena masih dalam situasi pandemi.

"Oleh karena itu, mari beri dukungan kepada panitia penyelenggara dan jadikan PON ini sebagai pemersatu bangsa, mengokohkan persatuan serta persatuan dalam bingkai NKRI," katanya.

Baca juga: Panwasrah PON Papua pastikan arena sofbol dan bisbol siap digunakan

Sementara itu, Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda mengatakan dengan adanya pembukaan pertandingan ini maka dapat menghilangkan keraguan dari semua kalangan.

"Kami pastikan bahwa PON XX akan sukses mulai dari pembukaan sampai penutupan," katanya.

Senada dengan Yunus Wonda, Ketua Sub PB PON Kota Jayapura Benhur Tommy Mano mengatakan semua ini terselenggara berkat dukungan dari KONI Pusat, Kementrian Olahraga dan PB PON Papua, sehingga pertandingan perdana ini bisa mulai di klaster Kota Jayapura.

"Kami berharap masyarakat Kota Jayapura mendukung dan mensukseskan iven empat tahunan ini, dengan menjaga keamanan dan ketertiban," katanya.

Baca juga: Dari Sorong, api PON akan dikirab keliling Papua
Baca juga: Ekshibisi esport PON Papua resmi dibuka bawa potensi ekonomi kreatif
Baca juga: Menparekraf ajak atlet PON XX nikmati keindahan alam Papua

 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021