Puan imbau Pemda antisipasi peningkatan kasus COVID-19 di akhir tahun

id Vaksinasi,panglima,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19,vaksinasi

Puan imbau Pemda antisipasi peningkatan kasus COVID-19 di akhir tahun

Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke SMKN2 Kota Tangerang dalam memantau kegiatan vaksinasi yang digelar AKABRI 1996/Bharatasena.. (ANTARA/HO)

Tangerang (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani mengimbau kepada pemerintah daerah di Banten untuk mengantisipasi adanya peningkatan kasus COVID-19 di akhir tahun.

Ia mengatakan adanya libur Natal dan Tahun Baru perlu diantisipasi jangan sampai berdampak pada peningkatan kasus COVID-19 yang saat ini kasusnya secara nasional sudah menurun.

"Pemerintah daerah bersama dengan TNI/Polri di Banten harus bersama - sama dalam mengatasi penyebaran COVID-19 termasuk di akhir tahun ini karena ada libur," kata Ketua DPR RI Puan Maharani saat melakukan kunjungan kerja ke SMKN 2 Kota Tangerang bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kamis.

Baca juga: Kapolri ingatkan penanggulangan pandemi COVID-19 butuh kerja keras

Dirinya menuturkan jika penanganan COVID-19 di Banten saat ini sudah sangat baik. Mulai dari kasus terkonfirmasi yang terus dapat ditekan, keterisian tempat tidur bagi pasien COVID-19 yang menurun dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Pihaknya berharap agar kasus COVID-19 yang sekarang sudah baik dapat dipertahankan dan sinergi yang terjalin dapat ditingkatkan.

"Banten ini dekat dengan Jakarta sehingga harus terus dipertahankan bahkan terus menurun penyebaran kasus COVID-19. Meski saat ini masih dilakukan PPKM karena ini bagian yang tak bisa dilepaskan," ujarnya.

Baca juga: Panglima TNI apresiasi keberhasilan Riau tekan COVID-19
Baca juga: Panglima TNI minta akselerasi vaksinasi di Lampung
Baca juga: Reisa: Vaksinasi COVID-19 syarat penting transisi pandemi jadi endemi


Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar