AHY minta kerja-kerja Demokrat Aceh bermanfaat tinggi untuk rakyat

id Aceh,Partai Demokrat,musyawarah daerah,musda,AHY,politik,pandemi,politik sosial,demokrasi,Pemerintah Aceh,aa

AHY minta kerja-kerja Demokrat Aceh bermanfaat tinggi untuk rakyat

Peserta musyawarah daerah ke V partai Demokrat Aceh saat mendengarkan pidato Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono secara virtual, di Banda Aceh, Kamis (23/9/2021). ANTARA/Rahmat Fajri/aa.

Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kehadiran dan kerja-kerja Demokrat Aceh memberikan nilai dan manfaat yang tinggi untuk kemajuan masyarakat Aceh.

"Mari kita jadikan momentum musda ini sebagai bentuk keseriusan kita, tekad kita, meningkatkan solidaritas untuk kerja-kerja politik dan aksi kemanusiaan di masa pandemi," kata AHY secara virtual dari Pontianak, Kamis.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum AHY dalam sambutannya pada pembukaan musyawarah daerah (musda) ke V DPD Demokrat Aceh secara virtual yang disaksikan dari Banda Aceh.

AHY menyampaikan, akibat pandemi COVID-19 hari ini banyak masyarakat yang terdampak, sehingga membutuhkan kepedulian dari Demokrat, karena itu semuanya harus solid secara internal sehingga bisa lebih dekat dengan rakyat.

"Demokrat harus berkoalisi dengan rakyat, apalagi partai Demokrat Aceh semakin mendapatkan dukungan dari masyarakat," ujarnya.

Baca juga: AHY bertemu Gubernur Kalbar bahas perkembangan COVID-19 dan perbatasan
Baca juga: Demokrat Jatim pastikan kader solid ke AHY meski muncul HUT KLB
Baca juga: AHY ingatkan kader Demokrat waspada ancaman kejahatan politik


AHY menyampaikan, ketika terjadi sebuah dinamika dalam pelaksanaan musda itu merupakan hal yang wajar karena situasinya yang sedikit hangat. Tetapi, jangan kemudian perhelatan ini menjadi sesuatu yang dapat merugikan.

AHY menginginkan musda Aceh ini dapat dijalankan secara baik dan demokratis, sehingga nantinya bisa menghadapi berbagai ujian dan tantangan, termasuk dalam menyongsong momentum politik 2024 mendatang.

"Musda sebagai pengokoh dan bukan sebaliknya, semoga Partai Demokrat semakin berjaya. Untuk itu, mari satukan tekad dengan tujuan Demokrat bangkit dan jaya di masa depan," kata AHY.

Hal senada juga diutarakan Ketua DPD Demokrat Aceh yang juga Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Dirinya meminta para kader harus selalu menjaga kekompakan, sehingga terus mendapatkan kepercayaan masyarakat.

"Kita harus kompak, karena itu adalah kunci keberhasilan organisasi, dan selalu ada solidaritas sesama kader," kata Nova Iriansyah.

Nova mengatakan, saat ini Demokrat Aceh sudah berperan baik serta dan sudah mendapatkan kepercayaan di hati masyarakat Aceh.

Karena itu, kata Nova, kekompakan kader di semua tingkatan menjadi salah satu cara agar selalu bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat Aceh.

“Kepercayaan ini terus ditingkatkan, dan kuncinya adalah kekompakan, persatuan serta solidaritas sesama kader Demokrat,” ujarnya.

Tak hanya itu, Nova menegaskan bahwa dalam musyawarah daerah ke V ini harus saling berdiskusi, musyawarah serta selalu sportif dan menjunjung tinggi kepentingan kader dan rakyat.

“Meski hari ini kita Musda, mari kita berdiskusi, berbeda pendapat itu biasa, namun pada hakikatnya kita adalah satu," demikian Nova Iriansyah.
 

Pewarta : Rahmat Fajri
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar