Jakarta (ANTARA) - Pep Guardiola menorehkan rekor sebagai manajer Manchester City dengan jumlah kemenangan terbanyak sepanjang masa setelah mengalahkan Chelsea 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Sabtu.

Itu menjadi kemenangan ke-221 Guardiola bersama City, melampaui 200 kemenangan Les McDowall yang menangani The Citizens medio 1937-1949.

"Saya sangat bangga. Periode yang kami lewati bersama sungguh luar biasa," kata Guardiola selepas laga dikutip dari laman resmi City.

"Kami mungkin mengalami kekalahan, termasuk di pertandingan final, tetapi kami selalu tampil dengan penuh keberanian di tiap laga.

"Kami selalu berusaha menampilkan gaya permainan kami di tiap laga dan itu semua membuat saya bangga," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sudah dapat penalti, Manchester United tetap kalah lawan Aston Villa

Sejak didatangkan pada 2016, Guardiola telah mendampingi City di 303 pertandingan yang 221 di antaranya mereka menangi, 37 kali imbang dan 45 kekalahan diwarnai 738 gol dan kebobolan 246 kali.

Di antara semua angka itu, Guardiola telah mempersembahkan tiga gelar juara Liga Inggris, satu trofi Piala FA, dan empat trofi Piala Liga Inggris.

Kemenangan atas Chelsea membuat City kini menempati posisi kedua klasemen dengan koleksi 16 poin.

City selanjutnya akan melawat ke markas Paris Saint-Germain untuk lanjutan Grup A Liga Champions pada Selasa pekan depan, sebelum menyambangi Anfield menantang Liverpool lima hari kemudian.

Baca juga: Jordan Ayew tak sangka bakal dilatih Patrick Vieira di Crystal Palace
Baca juga: Solskjaer mengeluh lagi, sebut pemain Villa ganggu Bruno Fernandes

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021