Kapolri besuk dua anggota Brimob yang terluka di RS Bhayangkara

id kiwirok,kapolri

Kapolri besuk dua anggota Brimob yang terluka di RS Bhayangkara

Kapolri Jenderal Pol Sigit Prabowo. (ANTARA/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Rabu (29/9) membesuk dua anggota Brimob yang dirawat di RS Bhayangkara, Jayapura akibat terluka dalam baku tembak dengan KKB di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kapolri seusai menjenguk kedua personel Brimob yang dirawat akibat luka tembak yang dideritanya mengatakan, kondisi keduanya saat ini stabil.

Iptu Budi Basra yang terluka di bagian dada, dan Bharatu Yacob Tumboy yang terserempet peluru di pelipis kanan kondisinya sudah membaik.
 
Kondisinya terus membaik dan diharapkan cepat sembuh, harap Jenderal Pol Sigit seraya menambahkan, keduanya menjadi korban saat terjadi bentrokan di Kiwirok.
 
"Kami juga minta doanya agar teman-teman yang di lapangan tetap bersemangat karena yang kita lakukan untuk bangsa dan negara," kata Kapolri .

Baca juga: Personel Satgas Nemangkawi gugur dalam kontak tembak KKB di Kiwirok

Dua personel Brimob mengalami luka tembak ketika kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerang pos keamanan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (28/9).
 
Aksi teror yang dilakukan KKB di Distrik Kiwirok sejak Senin (13/9) saat KKB Ngalum Kupel pimpinan Lamek Taplo, terlibat kontak senjata dengan aparat keamanan.
 
KKB melakukan pembakaran berbagai fasilitas umum dan menganiaya lima orang tenaga kesehatan, seorang di antaranya meninggal dunia yakni Gabriela Meilan.

Empat anggota KKB tertembak dua di antaranya meninggal termasuk komandan operasi Elly M Bidana.
 
Seluruh warga sipil sudah dievakuasi k eluar dari Kiwirok sehingga kawasan itu hanya ada personel TNI-Polri.

Baca juga: Anggota Brimob gugur dalam kontak tembak di Kiwirok

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar