Usir rasa bosan dengan empat kegiatan ini

id Tips bosan, tips jenuh, santai di rumah, di rumah aja

Usir rasa bosan dengan empat kegiatan ini

Ilustrasi - Seseorang sedang berkaraoke. ANTARA/Pexel.

Jakarta (ANTARA) - Bersantai, apalagi bersama orang terkasih dan teman, punya kekuatan tersendiri untuk mengisi kembali mood kita setelah penat bekerja seharian. Namun demi mendukung efektivitas PPKM dengan memprioritaskan berkegiatan di rumah, kebutuhan untuk mencari alternatif hiburan pun jadi semakin tinggi.

Berikut empat inspirasi kegiatan yang bisa dilakukan di rumah, tentunya sambil ditemani Bintang Crystal dingin dengan profil rasanya yang smooth dan less bitter.

1. Asah kemampuan seni dan ungkapkan perasaanmu

Bagi Anda yang sangat menyukai bidang seni, momen ini bisa kamu manfaatkan untuk mengeksplor bakatmu. Apalagi, penelitian dari Journal of The American Art Therapy Association menyebutkan, beraktivitas kreatif selama 45 menit dapat mengurangi tingkat stres secara signifikan.

Dengan melukis, misalnya, Anda bisa menenangkan sistem saraf sekaligus mengasah kreativitasmu. Agar tak kesepian, ajak juga teman-teman untuk saling terkoneksi secara virtual selama kalian melukis, sembari mencurahkan unek-unek dari kehidupan kerja maupun percintaan.

2. Jamming virtual dan bikin konten bareng kawan

Anda suka nyanyi di kamar mandi? Ingin belajar bermain ukulele? Punya circle yang juga pecinta berat musik? Ajaklah mereka untuk bermusik dan jamming bareng secara virtual. Cukup siapkan pita suara, ambil instrumen musik favorit masing-masing, dan terhubunglah lewat video call. Jangan lupa rekam sesimu sebagai kenang-kenangan.

Baca juga: Bosan di rumah terus? Coba jalan-jalan pakai Google Arts & Culture

3. Ekspresikan emosi dengan karaoke

Sejumlah studi menunjukkan bahwa menyanyi bisa menurunkan kadar hormon kortisol akibat stres dalam darah. Setelah seharian lelah bekerja, kenapa tidak meluapkan perasaan dengan lantang menyanyikan lagu-lagu yang mewakili mood ? Entah sendiri ataupun bersama orang serumah, sambungkan mic dan speaker e ponsel pintar dan sulap kamar menjadi ruang karaoke.

Kalau butuh inspirasi, Anda bisa mendengarkan beberapa playlist yang sudah dikurasi oleh Bintang Crystal bersama ‘Amrazing’ Alexander Thian di Spotify, sesuai dengan berbagai gaya chill . Mulai dari "There’s no place for sadness but chill’"untuk kamu yang sangat menghargai me time, hingga "Chill and cuddle is the love language" untuk Anda yang senang cari yang nyaman!

4. Nonton konser virtual bareng sahabat

Situasi pandemi mungkin belum membolehkan kita untuk menonton konser ataupun festival musik secara offline. Namun, hal ini tidak menghalangi kita untuk tetap merasakan vibe nonton konser yang sesungguhnya.

Kini, sudah banyak live streaming musik yang bisa jadi pilihan tepat untuk mengatasi kerinduan nonton konser. Bagi para K-Popers misalnya, Anda bisa mendengarkan remix lagu-lagu favorit dari para DJ Friday Noraebang di platform Spotify.

Supaya tak kesepian, Anda juga bisa nyanyi bareng ratusan penonton virtual lainnya, sambil mengobrol di kolom chat. Lebih chill lagi kalau sambil ditemani Bintang Crystal dan fried chicken wings sebagai cemilan!

Selain menyalurkan hobi, sejumlah kegiatan di atas juga bisa membuat kamu memenangkan voucher liburan senilai Rp15 juta sebagai bagian dari Bintang Crystal: Sponsor Your Chill Time. Caranya Anda tinggal request Curh(Arts) & Chill Kit atau Music & Chill Kit di bit.lySYChillTime dan unggah keseruan Anda di Instagram.

Baca juga: Tips agar anak tidak bosan belajar daring di rumah

Baca juga: Bosan bertengkar, pasangan Ukraina bersatu lewat borgol

Baca juga: Berburu boneka beruang, usir bosan anak-anak akibat corona


Pewarta : Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar