Gagal menang lagi, pelatih caretaker minta maaf ke presiden Borneo FC

id liga 1 indonesia,borneo fc,ahmad amiruddin,nabil husein,persita tangerang

Gagal menang lagi, pelatih caretaker minta maaf ke presiden Borneo FC

Pelatih Caretaker Borneo FC Ahmad Amiruddin dan penyerang Boaz Solossa. (tangkap layar konferensi pers Borneo FC (ANTARA/Aldi Sultan))

Jakarta (ANTARA) - Pelatih caretaker Borneo FC Ahmad Amiruddin meminta maaf kepada presiden klub, Nabil Husein, setelah timnya kembali gagal meraih kemenangan saat ditahan imbang 2-2 oleh Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Pakasanri, Cibinong, Bogor, Sabtu.

Kendati sudah memimpin 2-0 berkat gol-gol Wildansyah dan Francisco Trincao, Borneo gagal menjaga keunggulan menghadapi Persita yang dipaksa menuntaskan laga dengan sepuluh pemain.

Sebuah blunder dari Javlon Guseynov dimanfaatkan Ahmad Nur Hardianto untuk mencetak gol balasan, lantas semenit jelang bubaran normal Rifky Dwi Septian memaksakan pertandingan berakhir imbang lewat eksekusi tendangan bebasnya yang tajam.

Baca juga: Borneo FC buang keunggulan dua gol saat ditahan sepuluh pemain Persita

Dengan hasil tersebut, sejak Ahmad dipercaya melakoni tugas sebagai pelatih caretaker sepeninggal mundurnya Mario Gomez awal September lalu, Borneo hanya memetik empat poin dari hasil imbang empat pertandingan.

"Saya mau mohon maaf sama Pak Presiden, mungkin kami terlalu enak dan nyaman di sana semua terpenuhi, gaji lancar, bonus besar, terus kami tidak bisa membalas itu semua di pertandingan," kata Ahmad selepas laga dalam jumpa pers virtual.

"Saya merasa bersalah, karena biar bagaimana pun saat ini tanggung jawab di tangan saya. Saya akan evaluasi pertandingan ini dan selama saya memimpin, saya yang bertanggung jawab," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Widodo bingung Iwan Sukoco masih dipercaya mewasiti Liga 1 Indonesia

Ahmad mengakui dua gol balasan Persita memang lahir dari kesalahan para pemain Pesut Etam sendiri dan itu menjadi bahan evaluasi terbesar bagi timnya selepas rampungnya seri pertama Liga 1 Indonesia.

Pasalnya selama menjalani musim ini, sektor pertahanan Borneo hanya sekali membukukan catatan nirbobol yakni saat bermain imbang 0-0 melawan Persib Bandung pada Kamis (23/9) pekan lalu.

Di sisi lain, ia juga berharap manajemen bisa segera memutuskan penunjukan pelatih kepala permanen baru bagi Borneo FC guna memuluskan proses adaptasi para pemain.

"Sejujurnya saya tidak berhak bicara soal itu, tetapi sebagai caretaker dan bagian tim ini, saya berharap pelatih kepala baru segera datang agar masa rehat ini bisa dimanfaatkan beradaptasi dengan pemain," kata Ahmad.

Borneo saat ini menempati peringkat kesembilan klasemen dengan koleksi tujuh poin dari enam pertandingan yang sudah dijalani.

Baca juga: Lerby Eliandry selamatkan Bali United dari kekalahan
Baca juga: Pelatih Tira Persikabo puas dengan hasil imbang lawan Bali United

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar