Beberapa berita politik yang terjadi pada Jumat (8/10) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali.
Jakarta (ANTARA) -
Beberapa berita politik yang terjadi pada Jumat (8/10) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Bali untuk meninjau KTT G-20 hingga MPR RI mengapresiasi pembentukan Komponen Cadangan (Komcad) TNI AD.

Berikut rangkuman beritanya:
 
1. Presiden ke Bali tinjau penanaman mangrove dan lokasi KTT G20

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Bali, Jumat, untuk meninjau penanaman mangrove, dan lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 2022, serta memberikan pengarahan pada Forkopimda Provinsi Bali.

Baca selengkapnya di sini
 
2. Ma'ruf Amin: Posisi Indonesia strategis pada peta perdagangan dunia

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengatakan, lokasi Indonesia yang berada di antara dua benua dan dua samudra, akan selalu strategis pada peta perdagangan dunia.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Partai Buruh optimistis lolos verifikasi KPU menuju Pemilu 2024
 
Jakarta (ANTARA) - Komite Eksekutif (Exco) Partai Buruh optimistis dapat memenuhi persyaratan untuk lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), sehingga terdaftar sebagai peserta Pemilu 2024, kata Presiden Partai Buruh Said Iqbal, di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya di sini
 
4. Ketua MPR RI apresiasi terbentuknya Komponen Cadangan
 
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi keberhasilan Komandan Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat Letjen TNI AM Putranto menjalankan amanah negara melalui Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam membentuk Komponen Cadangan (Komcad).
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Puan: DPR siap jadi Tuan Rumah P20 Tahun 2022
 
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan bahwa DPR RI siap menjadi Tuan Rumah Forum Parlemen Negara G20 atau P20 Tahun 2022 dengan mengundang secara resmi pimpinan parlemen negara G20 untuk hadir.
 
Baca selengkapnya di sini
 
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021