Yogyakarta(ANTARA News) - Mantan Presiden Republik Indonesia BJ Habibie memintah tempat wisata edukasi Taman Pintar Yogyakarta  terus menyempurnakan diri dengan menambah informasi mengenai kebangkitan teknologi di Indonesia.

"Sudah ada informasi mengenai kebangkitan nasional Indonesia, dan sebaiknya ada pula informasi mengenai kebangkitan teknologi di Indonesia yang bisa ditampilkan di Taman Pintar," kata Habibie saat mengunjungi Yogyakarta, Minggu.

Menuru dia, kebangkitan teknologi di Indonesia tersebut penting untuk diinformasikan ke masyarakat luas, karena era tersebut menunjukkan manusia Indonesia memiliki kemampuan penguasaan teknologi yang sama dengan bangsa lain di seluruh dunia.

Salah satu contoh kebangkitan teknologi di Indonesia adalah keberhasilan rekayasa pembuatan pesawat terbang yang ditandai dengan terbangnya Pesawat Gatotkaca N-250 pada Hari Kemerdekaan Indonesia 1995.

"Sudah ada informasi mengenai pesawat, tetapi masih kurang informasi mengenai rekayasanya," katanya.

Ia mengatakan, sumber daya manusia yang unggul merupakan ujung tombak pembangunan dan masa depan bangsa Indonesia.

Selama mengunjungi Taman Pintar, Habibie disertai dua orang cucu kembarnya dan juga kerabatnya, Adri Subono yang selama ini dikenal sebagai promotor kegiatan musik di Indonesia.

Habibie pun mengunjungi pameran kreasi ilmu pengetahuan dan teknologi dari sejumlah sekolah menengah atas dan kejuruan.  Dia terlihat antusias mendengarkan penjelasan para siswa.(*)

E013/H008

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011