Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri kedua Indonesia Putri Kusuma Wardani membawa Tim Piala Uber Merah Putri memimpin 2-0 atas Prancis dengan membukukan kemenangan meyakinkan 21-9, 21-8 atas Leonice Huet.

Dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala Uber antara Indonesia dan Prancis yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin siang WIB itu, Putri yang berperingkat dunia 126 hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam untuk memenangkan  pertandingan ini.

Putri langsung tancap gas saat membuka gim pertama dengan memborong tujuh poin berturut-turut untuk memimpin 7-0 dan tidak terkejar hingga interval dengan keunggulan 11-6.

Tidak pernah terkejar oleh lawannya, Putri yang pernah mengalahkan Huet pada semifinal Spain Masters 2021 itu menutup gim pembuka dengan kemenangan 21-9 dalam waktu kurang dari 15 menit.

Dia melanjutkan momentumnya pada gim kedua dengan cepat memimpin 11-3 pada interval, dan kemudian mendulang angka saat pertandingan dilanjutkan hingga memimpin 16-3.

Baca juga: Gregoria sumbang poin pertama Tim Uber Indonesia lawan Prancis

Permainan Putri sempat kendur saat beberapa pengembaliannya keluar bidang lapangan sehingga lawan menambah angka dari 5-16 hingga 7-16, namun Putri kembali mendominasi sebelum menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-8.

Sebelumnya tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska menyumbang poin pertama bagi Tim Uber Indonesia dengan mengalahkan Marie Batomene 21-18, 21-13.

Selanjutnya, ganda putri Apriyani Rahayu/Putri Syaikah akan melawan Margot Lambert/Anne Tran dan tunggal putri ketiga Nandini Putri Arumni bertemu Yaelle Hoyaux.

Pertemuan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dengan Marie Batomene/Delphine Delrue menjadi partai penutup laga Indonesia versus Prancis.

Baca juga: Ester dan Greysia Polii tidak diturunkan lawan Prancis

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021