Jakarta (ANTARA) - Pemain tunggal putri ketiga Indonesia Nandini Putri Arumni tidak melanjutkan pertandingan saat berlangsungnya gim ketiga melawan pemain Prancis Yaelle Hoyaux pada penyisihan Grup A Piala Uber, Senin, yang membuat Tim Indonesia kehilangan satu poin.

Arumni yang tertinggal 12-21, 21-16, 17-20 mengundurkan diri dari pertandingan karena cedera. Ia dibawa keluar dari lapangan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark itu dengan kursi roda.

Mengawali pertandingan dengan memimpin 4-1, Arumni kemudian tertinggal jauh saat Hoyaux dua kali berhasil mengumpulkan lima poin beruntun untuk memimpin 11-6 dan 16-7, sebelum kehilangan gim pembuka 12-21.

Namun ia berhasil merebut gim kedua dengan kemenangan 21-16 untuk memaksakan gim penentuan.

Pada gim ketiga yang berlangsung ketat, Arumni sempat unggul 9-7 sebelum Hoyaux membalik keadaan dengan unggul tipis 11-10 saat interval.

Meski tertinggal, Arumni tetap berusaha memperpendek jarak angka dari lawannya sebelum pendaratan yang tidak sempurna membuatnya tersungkur saat ia tertinggal 17-20.

Kekalahan Arumni tersebut memberi satu angka bagi Prancis dalam pertandingan babak Grup A Piala Uber itu. Indonesia sementara memimpin 3-1.

Sebelumnya, kemenangan dua pemain tunggal Gregoria Mariska Tunjung atas Marie Batomene 21-18, 21-13, dan Putri Kusuma Wardani atas Leonice Huet 21-9, 21-8 membawa Skuad Merah Putih memimpin 2-0.

Selanjutnya kemenangan ganda putri Apriyani Rahayu/Putri Syaikah atas Margot Lambert/Anne Tran 21-13, 21-10 menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0.

Partai terakhir menampilkan ganda kedua Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dengan Marie Batomene/Delphine Delrue.

Baca juga: Gregoria sumbang poin pertama Tim Uber Indonesia lawan Prancis
Baca juga: Putri bawa Tim Uber Indonesia memimpin 2-0 atas Prancis
Baca juga: Apriyani/Putri membuat Tim Uber Indonesia unggul 3-0 atas Prancis

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021