Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Indonesia berhasil unggul 1-0 atas Taiwan di babak pertama pada ajang play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis lewat Egy Maulana Vikri pada menit ke-25.
 
Pada babak pertama, Indonesia bermain lebih terbuka dan kerap melakukan beberapa serangan namun tidak ada yang membahayakan gawang dari Taiwan.
 
Di bawah tekanan, Taiwan lebih dulu melakukan ancaman berbahaya di menit ke-7 melalui situasi bola mati namun sundulan pemain lawan masih melambung di atas mistar gawang Indonesia.
 
Usai peluang dari Taiwan, Indonesia lebih sering menekan dan berhasil membuahkan peluang melalui Adam Alis namun dirinya sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Baca juga: Susunan pemain Indonesia vs Taiwan di leg kedua play off Piala Asia
Baca juga: Semen Padang lepas Genta Alparedo ke Timnas U-23
 
Pada menit 25 Indonesia berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan langsung dari Egy Maulana Vikri dan membuat skor berubah menjadi 1-0.
 
Selanjutnya Taiwan yang memberikan tekanan setelah bek Indonesia Pratama Arhan kurang sempurna membuang bola dan berhasil didapatkan penyerang Taiwan Li Mao namun tendangannya masih melebar ke sisi kanan gawang Muhammad Riyandi di menit 31.
 
Usai peluang dari Taiwan, Indonesia kembali mendapatkan peluang dari tendangan Adam Alis pada menit ke-36, namun sepakannya masih bisa diamankan kiper Taiwan Shin Shin-An.
 
Pada menit ke-40, gelandang Ricky Kambuaya berhasil menciptakan peluang emas setelah berhasil melepaskan tembakan keras namun sayang masih bisa diamankan kiper Taiwan.
 
Di sisa waktu babak pertama, Indonesia lebih dominan dalam menjalankan permainan namun hingga paruh pertama habis, skuad Garuda masih bisa mempertahankan keunggulan 1-0 atas Taiwan.

Baca juga: Indonesia berhasil amankan kemenangan ketika kalahkan Taiwan 2-1
Baca juga: Menang atas Taiwan, LaNyalla yakin Timnas lolos ke Piala Asia 2023

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021