Polisi dalami kasus kecelakaan mobil tabrak tiga sepeda motor di Tebet

id Kecelakaan,Lalu lintas,Polisi

Polisi dalami kasus kecelakaan mobil tabrak tiga sepeda motor di Tebet

Kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil Toyota Rush bernomor pelat B 2663 SBV menabrak tiga pengendara motor di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (12/10/2021). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Polisi masih mendalami kasus kecelakaan yang melibatkan sebuah mobil Toyota Rush B-2663-SBV menabrak tiga pengendara sepeda motor di kawasan Tebet Jakarta Selatan, pada Selasa (12/10) dini hari.

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, melalui keterangan tertulisnya di Jakarta yang diterima Selasa, mengatakan, Polda Metro Jaya mendapat laporan tersebut dari Polsek Tebet Jakarta Selatan.

Menurut Argo, kecelakaan terjadi saat pengendara mobil Toyota Rush, berinisial  AF, sedang mengemudikan kendaraannya di Jalan Tebet Raya menuju ke arah Timur. "Tiba di depan Seafood Podomoro Tebet, kendaraannya mengalami gangguan, selip kopling," kata Argo.

Baca juga: Sabtu pagi dua kecelakaan lalu lintas terjadi di Jakarta

Mobil kemudian oleng ke kanan dan menabrak dua pengendara sepeda motor yang dikendarai  AS dan AB. AS mengendarai Honda Vario dengan nomor plat B-4019-SER dan AB mengedarai Honda Vario dengan nomor plat B-4188-SBB yang sedang berhenti di sebelah kanan jalan.

"Setelah menabrak kedua kendaraan tersebut, lalu Toyota Rush berbelok ke kiri dan menabrak kendaraan sepeda motor Honda Vario B-4476-TBG yang dikendarai oleh JS sehingga terjatuh," tambah Argo.

Akibat dari kecelakaan tersebut, keempat kendaraan mengalami kerusakan. AS mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Argo memastikan, AF tidak dalam kondisi mabuk saat mengendarai mobil. Kasus kecelakaan ini ditangani oleh Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Argo menyebutkan, AF pengemudi kendaraan Toyota Rush B-2663-SBV melanggar Pasal 310 ayat (1) dan ayat (2) Undang Undang No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Baca juga: Mobil tabrak sepeda motor di depan pintu 10 Senayan
Baca juga: Polisi belum tetapkan tersangka kecelakaan di Pasar Minggu

 

Pewarta : Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar