Jayapura (ANTARA) - Noah menjadi salah satu dari deretan pesohor yang akan turut memeriahkan upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Jumat malam besok.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Panitia Besar (PB) PON dalam  laman Instagram-nya, @ponxx2020papua, Kamis.

“Menarik banget apalagi ini acara besar kan. Kami selalu menanti momen agar bisa tampil di acara besar karena biasanya acara besar ada special treatment, jadi sebuah challenge,” kata vokalis Noah, Ariel, dalam sebuah tayangan video.

Ariel mengaku antusiastis bisa menjadi bagian pengisi upacara penutupan PON Papua yang merupakan pesta olahraga terbesar di Tanah Air.

Sebagai musisi, dia berharap PON Papua tidak hanya dapat menjadi momentum untuk melahirkan lebih banyak atlet-atlet nasional, tetapi juga memunculkan sekaligus memperkenalkan musisi asli Papua untuk meramaikan industri musik Indonesia.

Baca juga: Wapres akan tutup PON Papua pada Jumat

“Sesuai dengan apa yang kami jalankan, kami berharap banyak musisi yang lahir di sini, yang dapat meramaikan industri musik Indonesia biar banyak ragamnya apalagi kan di sini terkenal banget rap-nya,” kata dia.

Selain Noah, beberapa musisi lain ibu kota yang akan meramaikan upacara penutupan PON, antara lain Saykoji, Iwa K, dan sejumlah musisi asli Papua seperti Nogei dan Blasta Rap Merauke.

PON Papua sebelumnya resmi dibuka  2 Oktober oleh Presiden Joko Widodo, dan akan ditutup oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Satu hari menjelang upacara penutupan, kontingen Jawa Barat hampir dipastikan kembali merengkuh gelar juara umum PON.

Dalam klasemen medali yang dilansir dari PB PON, hingga 14 Oktober pukul 18.00 WIT, kontingen Jabar kini telah mengumpulkan 129 emas, 98 perak dan 112 perunggu.

Baca juga: Sebanyak 1.697 personel gabungan amankan penutupan PON XX Papua

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021