PSM Makassar berikan kekalahan perdana untuk Bali United di Liga 1

id PSM,Bali United,Liga 1,Azka Fauzi,Serif Hasic,Wiljam Pluim,Ilija Spasojevic

PSM Makassar berikan kekalahan perdana untuk Bali United di Liga 1

Pesepak bola Bali United Yabes Roni (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Hasim Kipuw (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (17/10/2021). PSM Makassar berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.

Jakarta (ANTARA) - PSM Makassar sukses memberikan kekalahan perdana untuk Bali United ketika kedua tim bertemu di pekan ke-7 Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu sore.

Pada pertandingan ini, PSM mengalahkan Bali United dengan skor 2-1. Gol Juku Eja dicetak oleh Azka Fauzi dan Serif Hasic. Sedangkan gol Bali United dicetak oleh Ilija Spasojevic.

Pada babak pertama, kedua tim berusaha bermain terbuka dan saling menyerang namun Bali United bisa tampil lebih dominan dengan kerap melakukan ancaman untuk lini pertahanan PSM.

Salah satu peluang yang terjadi adalah ketika Bali United mendapatkan peluang melalui tendangan bebas di menit 32 di mana gelandang asing mereka Eber Bessa mengirimkan umpan ke lini pertahanan PSM.

Penyerang Bali United, Melvin Platje berhasil menyambut umpan tersebut dengan menggunakan sundulan tapi upaya tersebut masih bisa ditepis oleh kiper PSM Hilman Syah. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.

Di babak kedua, Bali United masih bisa lebih menguasai pertandingan tapi justru PSM bisa mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-66.

Berawal dari umpan terobosan dari Wiljan Pluim, pemain pengganti Azka Fauzi berhasil menusuk ke kotak penalti Bali United dan melesakkan bola yang tak mampu dihalau oleh kiper Wawan Hendrawan yang membuat skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSM.

PSM berhasil menambah keunggulan ketika mendapatkan hadiah penalti di menit 77 dan Serif Hasic yang maju sebagai algojo sukses menaklukkan Wawan Hendrawan yang membuat skor berubah menjadi 2-0.

Berselang sekitar satu menit, Bali United mendapatkan hadiah penalti ketika kiper Hilman Syah melakukan pelanggaran kepada penyerang Stefano Lilipaly di kotak terlarang.

Penalti yang didapatkan oleh Bali United ini selanjutnya dieksekusi penyerang senior Ilija Spasojevic yang berhasil memperkecil skor menjadi 2-1 di menit 79.

Hingga babak kedua usai, skor 2-1 untuk PSM tetap bertahan dan Juku Eja sukses memberikan kekalahan perdana untuk Bali United di Liga 1 musim ini.

Raihan tiga poin membuat PSM naik ke posisi kelima menyalip Bali United di posisi keenam dengan sama-sama memiliki 12 poin dari tujuh pertandingan.

Selanjutnya PSM Makassar akan berhadapan dengan Borneo FC pada Jumat (22/10) sedangkan Bali United akan bertemu dengan salah satu tim kuat Bhayangkara FC pada Sabtu (23/10) di pekan ke-8 Liga 1 2021/2022.

Baca juga: Persib Bandung tundukkan Bhayangkara FC 2-0
Baca juga: Persija bertekad tampilkan permainan terbaik lawan Arema

 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar