Ikatan Apoteker cabang Jakarta Pusat selenggarakan donor darah

id IAI Jakarta, Palang Merah Indonesia, donor darah

Ikatan Apoteker cabang  Jakarta Pusat selenggarakan donor darah

Tangkapan layar Ketua PC IAI Jakarta Pusat, Rasyid Amron saat acara dinor darah di Jakarta, Ahad (17/10/2021). (ANTARA/Indriani)

Jakarta (ANTARA) - Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Jakarta Pusat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan sejumlah pihak kembali menyelenggarakan donor darah ke-6 yang diikuti sebanyak 342 apoteker di Jakarta, Ahad.

“Kita kembali menyelenggarakan kegiatan aksi donor yang keenam. Ini merupakan program rutin dari IAI Jakarta,” ujar Ketua PC IAI Jakarta Pusat, Rasyid Amron.

Pelaksanaan donor darah tersebut diselenggarakan di PMI Jakarta. Kegiatan tersebut merupakan program IAI DKI Jakarta sekaligus membantu ketersediaan darah di PMI Jakarta.

“Animo peserta yang mengikuti program ini semakin meningkat. Mereka tahu kalau kegiatan ini rutin tiga bulan sekali, makanya setiap tiga bulan mereka datang untuk donor darah,” tambah dia.

Pihaknya mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang berkolaborasi dalam pelaksanaan donor darah tersebut. Pelaksanaan donor darah tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dia menambahkan pelaksanaan donor darah berikutnya pada Januari 2022. Dia berharap semakin banyak masyarakat yang mengikuti program yang diselenggarakan IAI Jakarta Pusat itu.

Baca juga: IAI belum rekomendasikan Ivermectin untuk cegah COVID-19

Baca juga: Ikatan Apoteker Indonesia Jateng bantu imunitas nakes di Kudus

 


Pewarta : Indriani
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar