Gubernur Sulteng minta pemkab terus gencarkan vaksinasi COVID-19

id Vaksinasi,Covid,Rusdy Mastura,Pemprov Sulteng,Gubernur Sulteng,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19,vaksinasi

Gubernur Sulteng minta pemkab terus gencarkan vaksinasi COVID-19

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura (kiri) berbincang dengan Wagub Sulteng Ma'mun Amir (ANTARA/HO-Biro Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura meminta pemerintah kabupaten/kota dan organisasi perangkat daerah terkait terus menggencarkan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok dari COVID-19.

"Vaksinasi harus ditingkatkan terus," kata Rusdy Mastura di Palu, Minggu.

Ia mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten dan kota yang bekerja sama dengan TNI dan Polri serta dukungan pihak-pihak terkait lainnya di Sulteng dalam penanganan COVID-19, sehingga kasus positif COVID-19 di Sulteng menurun drastis.

Baca juga: Pemkab Morowali Utara minta warga abaikan hoaks soal vaksin COVID-19

Hal itu tergambar dalam data Pusdatina Pemprov Sulteng, di mana kasus harian positif COVID-19 pada 18/10 hanya bertambah tiga kasus positif, sehingga jumlah kasus kumulatif se-Sulteng berjumlah 46.813 orang.

Sementara pasien sembuh pada Minggu berjumlah 13 orang, dengan total kumulatif pasien sembuh sebanyak 44.951 kasus.

Rusdy Mastura menegaskan meski kasus positif COVID menurun, bukan berarti bahwa daerah ini telah bebas dari bahaya COVID-19.

Baca juga: Mendagri minta pemda perbaiki pengelolaan data COVID-19

Karena itu, Rusdy Mastura menegaskan vaksinasi yang menyasar seluruh elemen dan komponene masyarakat harus terus digencarkan, demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Selain itu, Rusdy Mastura menyatakan kedisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID harus tetap ditingkatkan oleh semua pihak.

Baca juga: Airlangga: Vaksinasi dan disiplin prokes harus dilaksanakan bersama

"Dukungan masyarakat yang terus mematuhi protokol kesehatan, sehingga dengan kebersamaan dan kolaborasi yang kuat, hasilnya hari ini dapat dilihat bahwa kasus konfirmasi positif COVID sangat rendah, jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit dan isolasi terpadu saat ini hanya berjumlah 81 pasien , isolasi mandiri sebanyak 200 orang," katanya.

"Kondisi ini sangat kita syukuri dan mari terus kita pertahankan, sampai zero penularan di Sulawesi Tengah," imbuhnya.

Baca juga: Sulteng terima 1.430 vial vaksin Moderna tahap pertama

Baca juga: Dinkes: 310.679 orang di Sulteng sudah divaksinasi COVID-19

Pewarta : Muhammad Hajiji
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar