Pelatih Borneo FC akan segera benahi mental dan taktik anak asuhnya

id Risto Vidakovic,Borneo FC,Persikabo,Liga 1,PSM Makassar

Pelatih Borneo FC akan segera benahi mental dan taktik anak asuhnya

Pesepak bola Persikabo 1973 Shumeiko Veniamin (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Borneo FC Hendro Siswanto (kanan) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (17/10/2021). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Risto Vidakovic mengakui akan segera membenahi mental dan taktik dari anak asuhnya setelah menelan kekalahan 0-3 dari Persikabo pada pekan ke-7 Liga 1 pada Minggu (17/10).

"Memang paling bagus dari break season. Tapi ke depan kita perbaiki semua, taktikal mental harus berjalan semua bersamaan," ujar Risto Vidakovic dikutip dari situs resmi klub, Senin.

Pelatih asal Bosnia itu lanjut mengatakan saat ini perlu dilakukan analisis untuk mendapatkan masa depan yang bagus. Ia meminta Borneo FC tetap mengangkat kepala dan memperbaikinya sampai mendapatkan hasil yang positif.

Baca juga: Gagal menang lagi, pelatih caretaker minta maaf ke presiden Borneo FC

"Untuk masa depan yang bagus terus dilakukan analisa. Kami tetap harus angkat kepala dan memperbaikinya sampai mendapatkan hasil positif," terang Risto..

Risto menilai pada pertandingan melawan Persikabo, mereka bermain dengan menerima gol cepat dan selanjutnya tim lawan melakukan bertahan dengan baik dan terorganisir.

Usai kebobolan gol cepat, mental dari Borneo FC turun dan membuat kondisi tim tidak dapat berkembang dan hal itu perlu diperbaiki ke depannya agar bisa mendapatkan hasil yang baik.

Meski kecewa dengan hasil pertandingan melawan Persikabo, Risto menilai anak asuhnya sudah memberikan yang mereka punya namun, ada sisi taktik yang kurang maksimal.

Baca juga: Borneo FC buang keunggulan dua gol saat ditahan sepuluh pemain Persita

"Hari ini (kemarin) mulai pertandingan dan menerima gol cepat. Sebelum pertandingan kita mau buat space, tapi setelah terima gol mereka kembali ke belakang. Karena mereka tim bagus dalam bertahan, terorganisir dan sangat bagus. Dan itu menjadi masalah karena lawan menunggu kita untuk melakukan counter attack,” ujar Risto.

"Kalau tim mental sudah turun dan terima gol cepat itu membuat kondisi kita makin parah. Harus dihadapi dengan taktikal yang bagus. Tapi ini bagus untuk masa depan. Memang kami kecewa, pemain sudah memberikan semua tapi ada sisi taktik yang kurang maksimal,” sambungnya.

Selanjutnya Borneo FC dijadwalkan akan berhadapan dengan PSM Makassar di pekan ke-8 Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Surakarta, Jumat (22/10) pukul 15:15 WIB.

Saat ini, Borneo FC berada di posisi 13 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan tujuh poin dari hasil satu kemenangan, empat imbang dan dua kekalahan.

Baca juga: LIB: gelaran BRI Liga 1 sejauh ini berjalan aman sesuai rencana

Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar