Jakarta (ANTARA) - Konten musik menjadi salah satu konten yang kini mewarnai lini media sosial, terutama bagi pencinta musik di mana membuat konten musik di masa pandemi menjadi cara untuk menghilangkan penat atau pun sebagai cara mendulang popularitas.

Mengutip siaran pers Likee, Rabu, berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat konten musik anda viral lewat media sosial.

Baca juga: Dream Girls, grup idola jebolan "Likee Star Idol" siap debut 21 Mei

Up-to-date dengan tren musik terbaru

Hal terpenting untuk menjadi kreator konten musik yang digemari adalah untuk terus update dengan tren musik terkini yang selalu berkembang dari waktu ke waktu.

Peka terhadap jenis musik yang tengah digandrungi masyarakat serta memperbanyak riset mengenai jenis konten musik yang sedang populer adalah kunci keberhasilan dalam membuat konten musik yang menarik dan disukai masyarakat.

Anda juga bisa mencoba berbagai genre musik mulai dari Pop, RnB, Jazz, atau bahkan dangdut agar konten menjadi lebih menarik dan bervariatif.

Curi perhatian lewat duet bersama selebriti

 

Ilustrasi konten kreator membuat konten musik duet untuk media sosialnya. (ANTARA/HO/Pexels)
Baca juga: Kiat memulai karier sebagai influencer
Di tengah keterbatasan akibat pandemi, saat ini media sosial juga aktif digunakan oleh para selebriti untuk membuat konten agar tetap dapat berinteraksi dengan para penggemarnya.

Biasanya mereka akan mengunggah potongan lagunya di media sosial sebagian dari promosi lagunya. Anda bisa manfaatkan kesempatan ini untuk membuat video duet dengan penyanyi ternama tersebut.

Beberapa media sosial termasuk Likee kerap berkolaborasi dengan artis populer untuk memperkenalkan lagu mereka ke lebih banyak pengguna.

Di satu sisi, ini adalah cara untuk membantu para musisi mempromosikan karya kreatif mereka ke khalayak yang lebih luas. Di sisi lain, hal ini memberikan pengguna media sosial lebih banyak pilihan musik untuk membuat konten dan memberikan inspirasi untuk mengasah kreativitas mereka.

Beberapa contoh musisi yang aktif di media sosial adalah Rossa dan DREAMGIRLS. Anda bisa menunjukkan bakat menyanyi dengan membuat video seolah-olah kamu bergantian menyanyi dengan si penyanyi asli. Anda juga bisa menunjukkan bakat bermain musik seperti seolah-olah mengiringi sang penyanyi dengan gaya atau versi bermain musik khas anda.

Baca juga: Tips membuat video pendek di Likee

Ajak Followers Kolaborasi

Berinteraksi dengan followers atau pengikut di media sosial merupakan suatu hal yang penting apabila kita ingin terus aktif dan dikenal.

Salah satu cara ampuh untuk meningkatkan interaksi dengan followers melalui konten musik adalah dengan mengajak followers kita untuk kolaborasi.

Biasanya kolaborasi bisa dilakukan dengan mengajak followers kita untuk ikut menyanyikan lagu yang sedang kita bawakan, bisa dengan melanjutkan lirik ataupun melanjutkan kata per kata atau yang sering disebut sebagai popcorn duet.

Dengan membuat konten kolaborasi ini, kesempatan untuk dikenal di media sosial akan meningkat seiring meningkatnya interaksi dengan followers.


Baca juga: Tips segarkan fesyen di 2021 ala Likee

Baca juga: 5 Media sosial paling populer di dunia pada Q2 2020

Baca juga: PUBG MOBILE dan Likee kolaborasi adakan tantangan #PlayInTheSafeZone


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021