Jakarta (ANTARA) - Gelandang senior Borneo FC Sultan Samma mengajak rekan-rekannya untuk fokus menghadapi laga pekan kedelapan Liga 1 2021 melawan PSM Makassar agar meraih hasil maksimal.

Diakui Sultan, kekalahan pahit lawan Persikabo dengan skor mencolok kala bersua Minggu (17/10) lalu membekas untuk semua pemain, namun kekalahan itu harus dilupakan agar fokus laga berikutnya.

"Pertandingan kemarin sudah selesai, sekarang kita fokus lagi untuk pertandingan selanjutnya. Kita jangan berlarut dalam kesedihan seperti ini, harus bangkit," seru Sultan, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Menurut dia, semua pemain pastinya ingin menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan dan membawa kebahagiaan ke masyarakat Samarinda.

Baca juga: Borneo FC buang keunggulan dua gol saat ditahan sepuluh pemain Persita

Karena itu, sekali lagi Sultan meminta agar semua pemain melupakan apa yang sudah terjadi dan kembali fokus untuk pertandingan berikutnya.

"Saya juga meminta ke teman-teman harus bersama, harus percaya dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Semua pemain punya kualitas," pungkas Sultan.

Sebelumnya, Borneo FC harus menelan kekalahan dengan skor 0-3 atas Persikabo di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (17/10) malam.

Sebuah hasil yang tidak diinginkan oleh pendukung tim berjuluk Pesut Etam karena mereka ingin tim kebanggaannya bangkit di seri kedua Liga 1.

Saat ini, Borneo FC menempati peringkat 13 klasemen Liga 1 2021 dengan perolehan 7 poin, dari tujuh kali main dengan satu kemenangan, empat seri, dan dua kali kalah.

Laga berikutnya, Borneo FC bakal menghadapi PSM Makassar pada Jumat (22/10) mendatang di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Baca juga: Gagal menang lagi, pelatih caretaker minta maaf ke presiden Borneo FC
Baca juga: Pelatih Borneo FC akan segera benahi mental dan taktik anak asuhnya

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021