Arema sayangkan perusakan bus tim Singo Edan

id Kota Malang,Arema FC,Singo Edan,Bus Arema FC dirusak,Bus Arema Dirusak

Arema sayangkan perusakan bus tim Singo Edan

Kaca depan bus Arema FC pecah, akibat dirusak oleh sekelompok oknum suporter pada saat diparkir di salah satu hotel di Yogyakarta. (ANTARA/HO-Arema FC)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC menyayangkan aksi perusakan bus milik tim Singo Edan yang dilakukan sekelompok orang Rabu malam lalu di salah satu hotel di Yogyakarta.

Media Officer Arema FC Sudarmaji menyatakan klub sangat menyayangkan kejadian tersebut karena menodai semangat kompetisi yang sedang berjalan.

"Kami sangat menyayangkan, dan mengutuk kejadian tersebut karena mencederai semangat kompetisi. Arema FC akan berkirim surat ke PSSI dan LIB, agar segera menindaklanjuti supaya tidak timbul reaksi dari kejadian itu," kata Sudarmaji di Malang, Kamis.

Sudarmaji menjelaskan, insiden yang menyebabkan kaca bagian depan, belakang, dan samping bus itu pecah, tidak mengganggu konsentrasi tim dalam menghadapi pertandingan Liga 1 berikutnya.

Arema FC mengajak Aremania menahan diri dengan tidak terpancing aksi yang dilakukan oleh oknum tersebut.

"Kami mengimbau kepada Aremania, pecinta Arema, di mana pun berada untuk menahan diri. Kita sangat ingin menjaga kekondusifan serta menyelamatkan kompetisi," kata Sudarmaji.

Baca juga: Bus milik Arema FC dirusak oleh sekelompok orang

Arema FC menyerahkan proses hukum kepada polisi dan berharap diusut tuntas agar tidak terulang di kemudian hari.

"Secara resmi kami sudah sudah melaporkan kejadian ini ke PSSI, juga ke pihak berwajib agar diproses secara hukum," kata dia.

Dia menegaskan, regulasi BRI Liga 1 yang dilangsungkan di tengah pandemi COVID-19 sudah cukup jelas di mana suporter dilarang hadir di stadion. 

"Regulasi kompetisi yang dengan tegas melarang suporter tidak hadir di stadion harusnya juga disikapi dengan bijak, tidak ada alasan gesekan dalam hal apa pun karena semangat sepak bola adalah semangat kebersamaan. Terlebih, saat ini pandemi belum usai," kata dia.

Bus Singo Edan dirusak sekelompok orang saat parkir di salah satu hotel  di Yogyakarta, Rabu malam. Bus dalam keadaan kosong karena pemain tengah beristirahat di dalam hotel.

Bus tersebut dipergunakan Arema FC untuk bepergian ke wilayah yang melangsungkan pertandingan Liga 1, juga untuk ke tempat berlatih. Bus berwarna biru dan dilengkapi gambar singa ini baru dimiliki Arema FC pada 2021.

Baca juga: Arema FC pertahankan AFC Club Licensing 2021


Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar