PSS bertekad kalahkan Persib Bandung di Solo

id pss sleman, persib bandung, liga1 indonesia, liga indonesia

PSS bertekad kalahkan Persib Bandung di Solo

Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic, (kanan) didampingi pemain gelandang PSS Sleman Kim Jeffri Kurniawan (kiri) pada acara virtual Pre-Match Press Conference, di Solo, Kamis (21/10/2021). ANTARA/HO-Media Officer PSS Slemam.

Solo (ANTARA) - PSS Sleman sebagai tim tamu bertekad mengalahkan Persib Bandung pada pertandingan sepak bola seri 2 BRI Liga 1 Musim 2021/2022 yang bakal digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (22/10).

PSS Sleman yang pada pertandingan terakhir telah meraih kemenangan melawan Barito Putra dengan skor 3-2, akan menjadikan kemenangan itu untuk memotivasi pemain agar bisa mengalahkan Persib Bandung, kata Pelatih PSS Sleman Dejan Antonic, pada acara virtual konferensi pers pra-pertandingan di Solo, Kamis.

"Semua pemain PSS sudah siap diturunkan melawan Persib, tetapi memang ada satu pemain yang absen karena terkena akumulasi kartu kuning," kata pelatih asal Serbia Dejan Antonic.

Baca juga: PSS Sleman kalahkan Barito Putra 3-2

Menghadapi Persib Bandung, PSS Sleman bertekad akan bermain maksimal, karena lawannya tim besar dan akan menjadi tantangan tersendiri bagi pemainnya untuk bisa meraih kemenangan.

Menurut Dejan, Persib Bandung merupakan tim yang besar di Indonesia, semua melawan Persib pasti ingin memenangi pertandingan karena tim mempunyai kualitas dan banyak diperkuat pemain naturalisasi serta pemain asing.

"Tim akan bermain bekerja keras dan meningkatkan kerja sama sangat penting untuk mengembangkan permainan di lapangan melawan Persib," katanya.

Pemain gelandang PSS Sleman Kim Jeffri Kurniawan mengatakan pemain sudah menjalani istirahat cukup yakni satu minggu, sehingga pemain bisa menampilkan permainan terbaik dan maksimal untuk mengambil poin atas Persib.

"Saya sekarang memperkuat PSS Sleman sehingga ingin membela tim secara maksimal untuk raih kemenangan," kata Kim Jeffri yang juga mantan pemain Persib Bandung.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan persiapan timnya setelah laga terakhir cukup bagus, tetapi, timnya tidak latihan di Solo menghadapi PSS Sleman, karena tidak bisa berlatih di Stadion Manahan Solo.

"Jadi kami latihan persiapan melawan PSS Sleman di luar Kota Solo. Stater pemain melawan PSS akan dilihat usai kami berlatih," kata Robert.

Baca juga: Kim janji tak lakukan selebrasi jika cetak gol ke gawang Persib

Robert mengatakan PSS merupakan tim yang bagus, mereka mempunyai pemain berkualitas, dan dia sudah melihat bagaimana mereka bermain dan menyesuaikan bagaimana timnya akan bermain. "Kami memiliki determinasi yang sama. Dengan deteriminasi itu, kami akan meraih tiga poin," kata Robert.

Robert mengatakn tidak hanya soal bagaimana mereka bermain, yang penting adalah bagaimana permainan Persib untuk meraih kemenangan tiga poin melawan PSS.

Robert mengatakan pihaknya sudah menjelaskan sedikit tentang kekuatan PSS Sleman. Mereka mempunyai kualitas pemain yang bagus pada semua sisi. Sleman juga mempunyai pemain sangat profesional, yakni Kim Jeffri Kurniawan yang pernah bermain di Persib. "Kami sudah mengetahui kemampuan Kim Jeffri saat memperkuat timnya," katanya.

PSS juga mempunyai permainan yang cepat dan barisan pertahanan yang sangat dinamis. Mereka berusaha untuk menampilkan permainan yang menghasilkan poin maksimal. Namun perlu diingat bahwa mereka salah satu tim yang butuh waktu seperti tim-tim lainnya. PSS Sleman mempunyai proses sedikit demi sedikit meningkat dalam performanya.

Namun, Persib Bandung akan berusaha untuk menampikan permainan yang terbaik untuk meraih tiga poin penuh melawan PSS Sleman.

Pemain belakang Persib Bandung Achmad Jufrianto mengatakan pemain sudah siap semua menghadapi PSS Sleman, pemain cukup waktu istirahat sebelum menghadapi Sleman dan mentalitas sudah disiapkan semuanya untuk meraih tiga poin penuh.

Persib sebelumnya melawan Bhayangkara FC bisa meraih tiga poin penuh, kata dia, hal tersebut dapat menjadi modal motivasi pemain untuk menang lagi melawan PSS Sleman.

Baca juga: Dejan Antonic tak mau waspadai hanya satu pemain Persib

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar