Meski dalam kondisi COVID-19, saya berharap para atlet dan pendamping (ofisial) Denpasar mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah ...
Denpasar (ANTARA) - Pemerintah Kota Denpasar melepas atlet dan pelatih Nasional Paralympic Committee (NPC) yang tergabung dalam Kontingen Bali untuk mengikuti ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua.

Wakil Wali Kota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa yang didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai di sela  pelepasan, Kamis, mengatakan pelaksanaan Peparnas XVI di Papua dalam kondisi pandemi COVID-19 sehingga diharapkan agar para atlet Denpasar dapat tetap menjaga kesehatan dan disiplin protokol kesehatan.

"Meski dalam kondisi COVID-19, saya berharap para atlet dan pendamping (ofisial) Denpasar mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah, dan selama di Papua seluruh anggota kontingen dapat menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Arya Wibawa.

Baca juga: Warga Jayapura padati lokasi acara hitung mundur Peparnas XVI Papua

Ofisial Kontingen Denpasar, Ketut Gede Rahadi Diana Putra menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Dikpora yang sudah memberikan dukungan terhadap atlet Denpasar yang berjuang di Peparnas XVI Papua.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas dukungan yang telah diberikan kepada para atlet yang akan bertanding. Sebanyak 15 atlet yang dikirim akan mengikuti lima cabang olahraga dipertandingkan yaitu atletik, judo, renang, tenis meja tuna netra, dan angkat berat," ujar Rahadi.

Rahadi Diana Putra berharap para atlet dapat memberikan yang terbaik kepada daerah, sehingga nantinya prestasi tersebut mampu menjadi penyemangat atlet lainnya, khususnya atlet Denpasar.

Baca juga: PB Peparnas Papua agendakan pembekalan untuk LO dan sukarelawan

"Dukungan dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar yang melepas kontingen Kota Denpasar, kami berharap dapat membakar semangat serta menambah motivasi para atlet yang akan berlaga di Peparnas XVI Papua dapat memberikan hasil yang maksimal serta mengharumkan nama daerah," katanya.

Pada acara pelepasan kontingen Kota Denpasar dihadiri para atlet, pelatih, ofisial, Ketua KONI Denpasar Ida Bagus Toni Astawa, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai, dan Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar, Anak Agung Gede Wijaya Asmara.

Baca juga: PB Peparnas XVI gelar pelatihan pembuatan makanan ringan berbahan sagu
Baca juga: Papua pastikan siap jadi tuan rumah Peparnas XVI

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021