Polresta Sidoarjo layanan vaksinasi di wilayah perbatasan

id Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Vaksinasi Polresta Sidoarjo

Polresta Sidoarjo layanan vaksinasi di wilayah perbatasan

Vaksinasi COVID-19 kepada pengendara di perbatasan Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. ANTARA/HO-Polresta Sidoarjo

Sidoarjo (ANTARA) -
Petugas Polresta Sidoarjo, Jawa Timur menggelar layanan vaksinasi kepada pengendara yang melintas di wilayah perbatasan antara Kota Surabaya dengan Kabupaten Sidoarjo sebagai upaya mempercepat kekebalan komunal.
 
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Jumat mengatakan layanan gerai vaksinasi keliling di perbatasan kota Sidoarjo dengan Surabaya ini merupakan terobosan percepatan vaksinasi.
 
"Dengan memberikan kemudahan bagi masyarakat, baik dari Sidoarjo maupun luar Sidoarjo. Khususnya bagi para pengguna jalan," katanya di sela peninjauan vaksinasi di batas Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga: Tiga persen lagi vaksinasi COVID-19 Kabupaten Sidoarjo capai target
Baca juga: Pemkab Sidoarjo yakin target vaksinasi 70 persen tuntas 3 hari lagi
 
Ia mengatakan, layanan vaksinasi tersebut memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19.
 
"Salah satunya dengan menghadirkan gerai vaksinasi keliling, yang kali ini menyisir desa dan kawasan jalan raya," katanya.
Ia mengatakan, dengan kemudahan dan kecepatan akses vaksinasi ini, diharapkan segera tercapai kekebalan komunal masyarakat. Sehingga, penyebaran COVID-19 dapat segera teratasi. Selain melalui vaksinasi, masyarakat juga diimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Ratusan narapidana Lapas Sidoarjo jalani vaksinasi COVID-19
Baca juga: 300 nakes Surabaya diperbantukan percepat vaksinasi di Sidoarjo
 
Dari data yang disampaikan Kapolresta Sidoarjo, saat ini capaian vaksinasi dosis pertama Kabupaten Sidoarjo sudah 73 persen dari target vaksinasi sebanyak 1,6 juta sasaran dan dosis kedua 43 persen serta vaksinasi lansia 46 persen.
 
"Silahkan vaksinasi masih banyak stok vaksin tersedia di gerai-gerai vaksinasi yang diadakan Polri, TNI, Pemerintah maupun pihak terkait lainnya," katanya.
 
Sementara itu, Fahrunnisah, perempuan Kedung Peluk, Candi, Sidoarjo, sempat kaget saat pulang dari Surabaya melihat ada banyak Polisi berdiri di depan Pos P1 Waru. Ia mengira sedang ada razia pengendara jalan, ternyata berlangsung layanan vaksinasi Polresta Sidoarjo.
 
"Saya pulang dari Surabaya, kaget dikira ada razia lalu lintas, ternyata sedang ada layanan vaksinasi keliling Polresta Sidoarjo. Kebetulan sekali saya akhirnya berhenti untuk ikut vaksinasi COVID-19,” ujar Fahrunnisah.

Baca juga: Polisi Sidoarjo asuh anak yatim terdampak COVID-19
Baca juga: Vaksinasi COVID-19 Ika Unair Sidoarjo sasar wilayah padat penduduk
Baca juga: Polresta Sidoarjo vaksinasi COVID-19 jamaah Shalat Jumat

Pewarta : Indra Setiawan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar