Jakarta (ANTARA) - Mainz mencetak tiga gol dalam jangka waktu setengah jam pertama untuk membabat Augsburg 4-1 dan sekaligus mengakhiri empat pertandingan tak pernah menang di Bundesliga dalam pertandingan Sabtu dini hari tadi.

Pemain depan Mainz Jonathan Burkardt mencetak dua gol dan membuat satu assist saat menyumpal Augsburg yang lagi kesulitan yang belum pernah memenangkan pertandingan tandangnya sejak Februari.

Karim Onisiwo membuka skor pada menit ke-10 gara-gara blunder yang dilakukan bek Augsburg Robert Gumny yang gagal mencegat operan kepada Onisiwo. Keadaan ini membuat Onisiwo bebas mengontrol bola untuk menuntaskannya melewati kiper Rafal Gikiewicz.

Baca juga: Julian Nagelsmann positif terpapar COVID-19
Baca juga: Dua gol Haaland bawa Borussia Dortmund menang 3-1 atas Mainz 05


Aksi individual menawan Burkardt telah merancang gol kedua timnya ketika sambil terjatuh mengoper bek Stefan Bell yang menendang bola melewati dua kaki Gikiewicz dari sudut sempit.

Gol ketiga pada menit ke-26 praktis mengakhiri pertandingan ini setelah Onisiwo menanduk bola untuk disundul Burkardt ke tiang jauh.

Augsburg mencetak satu gol pada menit ke-69 ketika Andi Zeqiri memanfaatkan umpan silang mendatar, namun Mainz segera membalas dengan tembakan langsung Burkardt di tepi kotak penalti.

Onisiwo hampir membuat gol kelima pada menit-menit terakhir ketika sudah mengecoh kiper tetapi tembakannya melebar tinggi dari gawang.

Posisi Mainz berubah dari urutan ke-11 menjadi keenam berkat kemenangan pertamanya atas Augsburg sejak 2018 ini yang sekaligus melanjutkan performa solid sejak pelatih Bo Svensson ditunjuk Januari silam sehingga tim menjauh dari zona degradasi.

Augsburg sendiri menempati urutan ke-16 setelah hanya mencetak lima gol dari sembilan pertandingan, dan otomatis berada di dasar klasemen jika Arminia Bielefeld imbang melawan Dortmund Sabtu malam nanti.

Baca juga: Robert Lewandowski: saya tidak perlu buktikan diri di liga lain

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021