Angkasa Pura Hotel sediakan layanan pendukung WSBK di Bandara Lombok

id Angkasa Pura Hotels,Bandara Lombok,PASS

Angkasa Pura Hotel sediakan layanan pendukung WSBK di Bandara Lombok

Direktur Operasi PT Angkasa Pura Hotel Imron Qodari (tengah), bersama General Manager Bandara Lombok Nugroho Jati (kanan dua), memotong pita sebagai tanda peresmian layanan Premium Airport Special Services (PASS) di Bandara Internasional Lombok, Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Minggu (24/10/2021). ANTARA/Awaludin

Lombok Tengah (ANTARA) - PT Angkasa Pura Hotel (APH), anak perusahaan PT Angkasa Pura I, meluncurkan layanan Premium Airport Special Services (PASS) di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, guna mendukung suksesnya penyelenggaraan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika.

Direktur Operasi PT APH Imron Qodari, di Lombok Tengah, Minggu, menjelaskan layanan PASS tersebut merupakan salah satu pengembangan produk bisnis APH dalam rangka mendukung pengembangan perjalanan maupun destinasi wisata di Indonesia.

"Apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan perhelatan kegiatan World Superbike yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 19-21 November 2021 mendatang," kata Imron, dalam acara peluncuran layanan PASS di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bandara Lombok).

Ia mengatakan layanan PASS akan memberikan kemudahan bagi para penumpang yang tiba dan berangkat dari Bandara Lombok.

Staf PASS yang berpengalaman yang akan memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang bandara berupa check-in assistance, baggage handling & wrapping, escort service for custom & imigration clearance, dan executive lounge service.

Selain itu, pendampingan ke layanan pemeriksaan kesehatan di bandara untuk uji rapid test antigen atau RT-PCR bagi para penumpang yang belum memiliki dokumen kesehatan sebagai persyaratan penerbangan.

"Seluruh proses tersebut dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Layanan PASS ini merupakan inovasi kami yang menargetkan para penumpang pesawat yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan di bandara," ujar Imron.

Menurut dia, layanan PASS tersebut juga dikombinasikan sesuai kebutuhan penumpang, seperti layanan lounge serta transportasi darat, di mana APH telah menjalin kerja sama dengan para mitra operator transportasi yang beroperasi di Bandara Lombok.

Untuk menikmati layanan PASS, kata Imron, dapat dilakukan secara manual (offline) dengan melakukan reservasi di ruang layanan (counter) yang tersedia di area keberangkatan Bandara Lombok.

Pemesanan juga dapat dilakukan secara daring melalui www.premium-pass.id. Selain itu juga bisa memesannya melalui aplikasi perjalanan Traveloka.

"Berbagai cara reservasi ini akan semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan dan pembayaran layanan PASS," katanya.

Sementara itu, General Manager Bandara Lombok Nugroho Jati mengatakan pihaknya siap mendukung upaya APH melalui layanan PASS, khususnya dalam membantu memberikan pelayanan terbaik dalam hal 'hospitality' kepada para pengguna jasa di Bandara Lombok.

Baca juga: Tarif layanan tes RT-PCR di Bandara Internasional Lombok turun
Baca juga: AP I : Lahan Bandara Selaparang Lombok jadi destinasi wisata
Baca juga: Bina Marga: Jalan nasional dari BIL ke Mandalika dalam kondisi mantap

Pewarta : Awaludin
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar