Dari sembilan pulau yang ada di Pulau Banyak, namun sejauh ini belum dipastikan di pulau mana akan dibangun
Meulaboh, Aceh (ANTARA) - Bupati Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Dulmusrid mengatakan dirinya dijadwalkan akan menandatangani naskah kerjasama terkait investasi Uni Emirat Arab (UEA) di Pulau Banyak di Dubai pada 11 November 2021.

“Saya diundang untuk menandatangani kerjasama antara Pemerintah Indonesia - Aceh dengan UEA di Abu Dhabi, Dubai,” kata Bupati Dulmusrid dihubungi ANTARA dari Meulaboh, Ahad.

Ia mengatakan, penandatanganan tersebut akan dilaksanakan pada kegiatan Dubai Expo 2021.

Baca juga: Sandiaga: Investasi UEA ke Aceh sinyal kebangkitan sektor parekraf

Dulmusrid mengatakan investor dari UEA direncanakan akan segera membangun sejumlah resort mewah dan tempat wisata bertaraf internasional di kawasan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

Nantinya, luas lahan yang diminta guna mewujudkan investasi tersebut mencapai 30 hektare dengan panjang pasir pantai mencapai 800 meter.

“Investasi ini sudah memenuhi persyaratan semuanya, termasuk sudah dilakukan studi kelayakan,” katanya menambahkan.

Baca juga: Pengamat: Investasi UEA menambah kesempatan kerja di Aceh

Meski sudah dipastikan akan dilakukan investasi, namun hingga saat ini pihak investor belum menentukan dimana resort mewah tersebut akan dibangun di wilayah Pulau Banyak.

“Dari sembilan pulau yang ada di Pulau Banyak, namun sejauh ini belum dipastikan di pulau mana akan dibangun,” tutur Bupati Dulmusrid.

Baca juga: Jajaki peluang investasi, perusahaan teknologi UEA bertemu Luhut

Dirinya berharap dengan adanya investasi bertaraf internasional tersebut, dapat menambah pendapatan ekonomi masyarakat di wilayah Pulau Banyak dan Aceh Singkil, termasuk mengangkat usaha mikro kecil menengah (UMKM) masyarakat setempat.

“Insya Allah investasi ini akan membawa keberkahan bagi masyaralat Aceh Singkil,” demikian Bupati Dulmusrid.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021