Jakarta (ANTARA) - Layanan Syariah dari uang elektronik LinkAja turut terlibat dalam acara ekonomi dan keuangan syariah terbesar di Indonesia yakni Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2021 sebagai satu-satunya penyedia QRIS serta uang layanan elektronik pada acara pameran luring.

"Sebagai satu-satunya uang elektronik syariah di Indonesia, keterlibatan Layanan Syariah LinkAja dalam event ISEF merupakan manifesto dari komitmen Layanan Syariah LinkAja untuk mewujudkan visi Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024 untuk menjadikan Indonesia yang Mandiri, Makmur, dan Madani, menjadi Pusat Ekonomi Syariah Terkemuka di Dunia," kata Chief Marketing Officer LinkAja Wibawa Prasetyawan dalam keterangannya, Kamis.

LinkAja adalah layanan dompet digital Indonesia yang merupakan hasil sinergi Badan Usaha Milik Negara atau BUMN.

"Melalui hal ini, di tengah suasana bulan inklusi keuangan, diharapkan Layanan Syariah LinkAja dapat berkontribusi secara signifikan dalam memperluas akses layanan keuangan digital berbasis syariah di Indonesia," imbuhnya.

Baca juga: LinkAja tambah menu layanan kesehatan

ISEF tahun ini merupakan rangkaian yang ke-8 sejak pertama kalinya dilaksanakan pada tahun 2014 dan telah masuk ke dalam calendar event kegiatan ekonomi syariah global ini diadakan untuk mendukung industri halal khususnya pada perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Kali ini, ISEF tidak hanya akan melibatkan instansi, lembaga, atau asosiasi nasional namun juga terdapat pameran yang melibatkan masyarakat serta lebih terakuisisi.

"Kami sangat mengapresiasi Layanan Syariah LinkAja atas dukungannya kepada Bank Indonesia dalam memajukan perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia melalui keterlibatannya dalam event ISEF 2021 ini,"kata Direktur Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia, Ita Rulina.

Tahun ini, ISEF 2021 akan dilakukan secara hibrida, diselenggarakan mulai dari tanggal 8 Oktober sampai dengan bulan Desember 2021 melalui directory dan online catalogue di website isef.co.id, serta offline exhibition pada tanggal 27-30 Oktober yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center.

Layanan Syariah LinkAja berpartisipasi secara aktif pada rangkaian acara Pre-Event ISEF dengan menjadi narasumber di agenda di Fesyar, Digitalisasi produk Zakat pada workshop Road to ISEF, dan Muzakarah Penguatan Kemandirian Pesantren pada seminar virtual Road to ISEF.

Layanan Syariah LinkAja memberikan dukungan promo serta aktivitas campaign seperti metode pembayaran melalui pembayaran QRIS pada pameran luring dan opsi pembayaran pada saat pameran daring, serta memberikan edukasi untuk meningkatkan transaksi digital pada mitra UMKM.

Selanjutnya, membantu kegiatan promosi untuk perusahaan/reseller dan memberikan benefit kepada merchant yang secara aktif mempromosikan penggunaan Layanan Syariah LinkAja bagi merchant ISEF yang menjual produknya melalui platform luring dan daring.

Dalam acara ini juga akan dilengkapi booth top-up yang memungkinkan para pengguna untuk bertransaksi menggunakan aplikasi Layanan Syariah LinkAja.

Baca juga: LinkAja terpilih sebagai penyedia jasa pembayaran bagi UMKM Kaltim

Baca juga: Dukung esports, LinkAja gandeng EVOS

Baca juga: Solusi digital diharapkan bantu UMKM bertahan dan naik kelas

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021