yang dilantik mampu bersinergi, saling membantu dan bahu membahu
Bogor (ANTARA) - Lima Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di Kota Bogor, Jawa Barat masa bakti 2021-2026 dilantik Pengurus Cabang (PC) NU setempat, sekaligus menyambut Hari Santri Nasional 2021 bersamaan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Kegiatan pelantikan pengurus MWC-NU yang baru tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren (Ponpes) Alghazaly, Kota Bogor," kata Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Bogor Dr Ir H Ifan Haryanto, Msc di Bogor, Jumat.

Ia menjelaskan pelantikan Pengurus MWC NU Bogor Barat, Tanah Sareal, Bogor Timur, Bogor Tengah dan Bogor Utara di Wilayah PCNU Kota Bogor itu dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim.

Sedangkan dari jajaran PCNU yang hadir pada Kamis (28/10) itu adalah Rois Syuriah KH Mustofa Abdullah Bin Nuh (ABN), Ketua Tanfidziyah Ifan Haryanto, seluruh Pengurus Cabang NU dari unsur syuriah/musytasyar/a'wan dan tanfidziyah, MWC/Ranting NU, lembaga/lajnah, pimpinan ponpes serta ulama "Nahdliyin" se-Kota Bogor.

Baca juga: Konferensi MWC NU Bogor digelar marathon, dikawal Ketua-Rois Syuriah
Baca juga: Sambut Hari Santri Nasional, LAZISNU luncurkan "Bogorpreneur"
Rois Syuriah PCNU Kota Bogor KH Mustofa Abdullah Bin Nuh (tiga dari kanan), Wakil Wali Kota Bogor Dedi Rachiem (enam dari kanan) Ketua PCNU Kota Bogor Dr Ir Ifan Haryanto, M.Sc (tujuh dari kanan) bersama pengurus PCNU dan pengurus MWC-NU usai pelantikan pengurus MWC-NU masa bakti 2021-2026 di Pondok Pesantren (Ponpes) Alghazaly, Kota Bogor, Jabar, Kamis (28/10/2021). (ANTARA/HO-PCNU Kota Bogor)


Ia menjelaskan setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars "Syubbanul Wathon", Rois Syuriah KH Mustofa Abdullah Bin Nuh membacakan ba'iat bagi pengurus MWC yang dilantik.

Menurut Ifan, lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan master Universitas Birmingham, Inggris yang menjadi salah satu inisiator berdirinya Pengurus Cabang Istimewa NU pertama ber-SK PBNU di luar negeri, yakni PCI NU Inggris Raya, menyampaikan ucapan Selamat Hari Santri dan sekaligus selamat bekerja serta berkarya bagi pengurus MWC NU yang baru dilantik.

"Kami berharap pengurus MWCNU yang dilantik mampu bersinergi, saling membantu dan bahu membahu untuk menjalankan program serta melayani umat," demikian Ifan Haryanto.

Baca juga: Ketua PCNU-Rois Syuriah Kota Bogor hadiri konferensi MWC

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2021