Ya , terbakar, mulai jam 10.30 WIB tadi. Apinya dari belakang kapal dan saat bersamaan sedang ada pengelasan bagian belakang kapal
Jakarta (ANTARA News) - Kapal Kargo Sinar Samudera VIII dilaporkan terbakar saat sandar dan sedang dalam perawatan (docking) di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Ya , terbakar, mulai jam 10.30 WIB tadi. Apinya dari belakang kapal dan saat bersamaan sedang ada pengelasan bagian belakang kapal," kata Sekretaris Perusahaan Bidang Humas PT Pelindo II, Hambar Wiyadi saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Dikatakan, penyebab kebakaran dan sumber api, sampai sekarang belum diketahui. "Petugas kepolisian sedang di lokasi," katanya.

Sebelumnya Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Rahmat Wibowo,menyebutkan, sumber apinya masih diselidiki.

"Tiga pekerja dilaporkan sesak nafas dan dilarikan ke rumah sakit terdekat," katanya.

"Api diduga berasal dari bagian belakang kapal, dan saat kejadian, pekerja kapal sedang melakukan pengelasan di bagian belakang kapal," kata Rahmat.

Ia menambahkan, sampai saat ini sudah lima unit mobil pemadam kebakaran yang ada di lokasi.

Petugas pemadam kebakaran juga menggunakan kapal kecil menyemprotkan air ke bagian belakang kapal. "Belum ada data berapa total perkiraan kerugian. Saat ini sudah padam," kata Hambar saat dihubungi pukul 13.00 WIB.

(E008/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011