Jakarta (ANTARA) - Bali United harus puas bermain imbang melawan PSIS Semarang dengan skor 0-0 pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu malam.

Pada babak pertama, kedua tim bermain menekan dan berusaha untuk mendapatkan peluang emas terlebih dahulu namun belum ada yang bisa membuahkan hasil.

Bali United sempat mendapatkan peluang pada menit 14 ketika penyerang Melvin Platje berhasil meraih bola umpan dari Ricky Fajrin namun usahanya masih bisa diselamatkan kiper PSIS Joko Ribowo.

Baca juga: Bali United FC kalahkan PSS 2-0

PSIS punya peluang emas ketika Hari Nur Yulianto berhasil melepaskan tembakan di kotak penalti Bali United, namun tendangannya masih melenceng di sisi kiri gawang Nadeo Argawinata di menit 23.

Pada menit 29, giliran Bali United yang memiliki peluang emas melalui sundulan Ilija Spasojevic setelah menerima umpan dari Stefano Lilipaly, namun bola tersebut masih bisa ditepis oleh Joko Ribowo.

Selang dua menit, Bali United berhasil mencetak gol melalui Stefano Lilipaly setelah menerima umpan dari Melvin Platje, namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena offside.

Baca juga: Bhayangkara FC tundukkan Persikabo 1-0

Di sisa waktu, Bali United lebih sering melancarkan serangan melalui Ilija Spasojevic, Melvin Platje dan Stefano Lilipaly, sedangkan PSIS sempat punya peluang melalui Bruno Silva tendangannya namun masih menyamping. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.

Pada babak kedua, kedua tim masih bermain seperti babak pertama dan berusaha untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu di mana Bali United bisa tampil lebih dominan.

PSIS sempat punya peluang pada menit 50 melalui umpan penyerang Bruno Silva namun masih tidak ada rekan setimnya yang menyambut dan Nadeo Argawinata bisa mengamankan bola tersebut.

Baca juga: PSIS Semarang gelar latihan pemulihan fisik dan psikis pemain

Selanjutnya PSIS mempunyai peluang kembali ketika tendangan bebas dari Fandy Eko Utomo tidak bisa disambut oleh Hari Nur Yulianto pada menit ke-62.

Pada menit 72, Ilija Spasojevic berhasil meleskan tembakan ke gawang PSIS setelah menerima umpan dari Andhika Wijaya, namun tendangan dari penyerang Bali United tersebut masih menyamping.

Spasojevic kembali mempunyai peluang pada menit 82 saat berhasil memenangi duel di depan kotak penalti PSIS, namun tendangannya masih bisa diamankan Joko Ribowo.

Pada babak tambahan waktu paruh kedua, Bali United mempunyai peluang ketika Brwa Nouri mengeksekusi tendangan bebas yang dikirimkan kepada Ricky Fajrin namun sundulannya dapat ditangkap oleh Joko Ribowo.

Baca juga: PSS bertekad curi poin saat lawan Borneo FC

Hingga babak kedua selesai, Bali United dan PSIS tidak ada yang mampu untuk menciptakan gol dan membuat skor 0-0 tetap bertahan untuk kedua tim.

Raihan satu poin bagi masing-masing tim ini membuat Bali United harus turun ke posisi ke-6 disusul Persebaya yang sebelumnya berhasil menang melawan Persiraja 2-0, sedangkan PSIS Semarang tetap tidak beranjak dari posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1.

Selanjutnya di pekan ke-11, Bali United dijadwalkan akan melawan Persipura pada Jumat (5/11) sedangkan PSIS akan menghadapi Borneo FC, Sabtu (6/11).

Baca juga: Persija Jakarta kalahkan Madura United FC 3-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021