Palangka Raya (ANTARA News) - Opick penyanyi religi dijadwalkan akan memeriahkan pembukaan Musyawarawah Wilayah (Muswil) ke-VI Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Tengah.

"Perihal itu kami terima setelah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hj Noorhasah berhasil menghubunginya beberapa waktu lalu," kata ketua panitia pelaksana H Komaruddin di Palangka Raya, Kamis.

Pihaknya sangat bersyukur karena bisa menghadirkan penyanyi asal Jakarta tersebut, mengingat begitu padatnya jadwal manggung dari artis kenamaan itu.

Dituturkannya, sebenarnya ada althernatif lain jika Opick tidak bisa datang pada pembukaan Muswil yakni salah satu artis Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

"Alhamdullilah Opick bisa manggung di sini, apalagi PPP sangat kental dengan nuansa Islami," ucapnya.

Dalam penampilannya, Opick akan membawakan sebanyak kurang lebih enam buah lagu, dua lagu sebelum acara pembukaan dan empat lagu setelah berlangsungnya kegiatan.

Ia berharap kegiatan Muswil dapat menghasilkan produk-produk konseksional partai yang baik dan keputusan konseptual dalam menghadapi segala even baik Pemlu atau Pilkada dalam rangka membangun Kalteng.

Kemudian lebih mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan masyarakat yang belum mendapatkan sentuhan yang lebih optimal serta memelihara kerukunan sesama umat beragama dan suku sehingga jalannya roda pembangunan di Kalteng bisa lebih terarah, konseptual dan membuahkan hasil adil dan merata.

Jadi tidak saja peningkatan kesejahteraan yang sekarang masih terdapat kemiskian-kemiskinan yang absolut, karena dalam Muswil akan memberikan rekomendasi pada Pemerintah Daerah untuk mensinergikan dan menstimulasi percepatan pembangunan di Kalteng, tegasnya.

Muswil PPP Kalteng akan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu (12/3) dan Minggu (!3/3) bertempat di Hotel Aquarius Palangka Raya.

Tema Muswil "sinergitas aktualisasi nilai keumatan dan kebangsaan di Kalimantan Tengah menuju tegaknya NKRI".

Kegiatan Muswil VI ini direncanakan akan diikuti para pimpinan PPP se Kalimantan Tengah dan jajaran Dewan Pimpinan Pusat, dengan jumlah peserta diperkirakan 1000 orang, yang terdiri dari peserta aktif 300 orang dan penggembira sebanyak 700 orang.(*)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011