selama ini menjadi mitra dalam menjalankan program bidang pendidikan dengan berbagai universitas ternama di Australia
Makassar (ANTARA) - Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA bersama Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams menyelenggarakan pertemuan di Makassar, Senin, untuk membahas perkuatan program pendidikan,  

"Kami siap memperkuat kerja sama dalam program pendidikan," kata  Prof Dwia usai pertemuan dengan  Dubes Australia yang hadir bersama Konsul Jenderal Australia di Makassar Bronwyn Robbins beserta rombongan di ruang kerja Rektor Unhas.

Prof Dwia, mengatakan Australia dan Unhas selama ini menjadi mitra dalam menjalankan program bidang pendidikan dengan berbagai universitas ternama di Australia.

Baca juga: Guru besar Unhas: Pidanakan pemberi pinjaman oline ilegal

Pertukaran pelajar menjadi salah satu program yang banyak diikuti secara antusias oleh mahasiswa Universitas Hasanuddin.

Olehnya itu, Prof Dwia berharap Duta Besar Australia dapat mempermudah akses para mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di Australia, khususnya pada proses penyaluran kuota beasiswa dan dalam memperoleh "Letter of Acceptance" (LoA) sebagai surat resmi untuk diterima di Universitas tujuan.

“Kita tentu berupaya untuk menghadirkan program pertukaran mahasiswa di berbagai negara," ujarnya.

Baca juga: MK gandeng FH Unhas tingkatkan pemahaman konstitusi warga negara

Ia menjelaskan, Australia bersama Unhas sampai saat ini masih menjalin kerja sama, baik pada kegiatan webinar, kuliah tamu, hingga konferensi internasional yang menghadirkan narasumber ahli dari universitas Australia.

"Kita harapkan kerja sama tersebut dapat terus dipertahankan melalui kolaborasi program pendidikan,’ jelas Prof Dwia.

Pada kesempatan yang sama, Penny Williams menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Rektor Unhas.

Dirinya berharap agar hubungan yang selama ini terjalin baik dapat terus dipertahankan dan bisa lebih dieratkan dengan menjalin berbagai kolaborasi pada dukungan jangka panjang.

Baca juga: Tim mahasiswa Unhas raih medali emas ajang WICE

Lebih lanjut, Penny Williams menuturkan dalam pertemuan tersebut Australia menyatakan kesiapan untuk meningkatkan komitmen peluang pertukaran pelajar dan kerja sama pendidikan.

Sehingga melalui program tersebut akan memberikan kesempatan untuk saling bertukar informasi dan mengeksplorasi keragaman kebudayaan antar mahasiswa.

“Kami berharap kerja sama Australia dan Unhas bisa lebih ditingkatkan dalam berbagai bidang termasuk pada kolaborasi riset penelitian yang dapat diperluas," ujarnya.

"Hal tersebut sangat bisa dilakukan dengan mendapat dukungan oleh berbagai pihak khususnya oleh Konsul Jenderal Australia di Makassar,”sambung Penny Williams.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021