Dubes Inggris Owen Jenkins kunjungi Denpasar

id Pemkot Denpasar,Dubes Inggris,Pariwisata,Kerjasama berbagai sektor

Dubes Inggris Owen Jenkins kunjungi Denpasar

Dubes Inggris Owen Jenkins bersama Wali Kota Denpasar Jaya Negara (ANTARA/HO-Humas Pemkot Denpasar)

Denpasar (ANTARA) - Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins mengunjungi Kota Denpasar guna membahas kesepakatan kerja sama diberbagai bidang strategis.

Kedatangan Dubes Inggris Owen Jenkins disambut Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar, I Made Toya dan Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati di Kantor Wali Kota Denpasar, Bali, Selasa.

Wali Kota Jaya Negara bersama Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins sempat diskusi hangat dan membahas beragam isu saat ini. Keduanya bahkan sepakat untuk bekerja sama di berbagai bidang strategis. Mulai dari pendidikan, pembangunan karakter dan sektor prioritas lainnya.

Baca juga: Pemkot Denpasar dukung riset ITB STIKOM Bali untuk atasi COVID-19

Owen Jenkins mengatakan kunjungan ke Bali khususnya Kota Denpasar sebagai upaya untuk mendukung Bali dan Kota Denpasar agar dapat pulih perekonomian dan kuat dari hantaman pandemi COVID-19. Hal ini lantaran ke depan Bali akan menjadi sorotan global seiring pembukaan kembali pariwisata dan Indonesia menjadi tuan rumah G 20.

"Dengan berbagai kegiatan ini diharapkan pariwisata Bali kembali pulih, ekonomi Bali secara bertahap menjadi lebih beragam dengan industri digital dan teknologi serta pendidikan dan industri hijau ramah lingkungan yang mulai tumbuh," katanya.

Owen Jenkins mengatakan pihaknya mengaku sangat senang dapat mengunjungi Bali, khususnya Kota Denpasar. Tentunya kunjungan ini akan dimanfaatkan untuk optimalisasi jalinan kerja sama, baik di bidang pendidikan, akses digital dan teknologi hijau.

"Sebagai lokasi serangkaian pertemuan penting G20, mata dunia akan tertuju pada Bali, dan kami siap mendukung visi 'Recover Together, Recover Stronger',” ujarnya.

Baca juga: Konjen RRT di Denpasar sumbang korban gempa di Karangasem-Bangli

Sementara Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terima kasih atas kunjungan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins. Hal ini tentunya menjadi angin segar dalam meningkatkan kepercayaan publik termasuk dunia akan keamanan Bali, khususnya Kota Denpasar.

"Ini merupakan momentum, sekaligus angin segar atau vibrasi positif bagi pemulihan ekonomi di Bali, khususnya Kota Denpasar. Hal ini merupakan harapan baru untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam meningkatkan kepercayaan wisatawan, baik domestik maupun internasional terhadap Kota Denpasar, ini bukti Denpasar aman dikunjungi wisatawan," ucapnya.

Jaya Negara menjelaskan, kedatangan Dubes Inggris ini menjadi momentum untuk mempererat kerja sama yang telah terjalin hingga saat ini. Mulai dari bidang pendidikan, pariwisata, digitalisasi dan teknologi hijau. Pihaknya juga mengaku siap untuk berkontribusi dalam pagelaran"Denpasar Festival/ Denfest 2021" sebagai ajang pemulihan ekonomi lewat program padat karya berbasis kreatifitas.

"Kepercayaan dunia pada Bali dan Denpasar, kami akan manfaatkan peluang ini dengan baik sebagai harapan baru bagi pelaku UMKM dan masyarakat Kota Denpasar, saya berterima kasih bahwa pemulihan ekonomi untuk sementara ini yang menjadi prioritas bersama," kata Jaya Negara.

Baca juga: Dubes Swiss apresiasi pengembangan pariwisata berkelanjutan di NTB
Baca juga: Rektor Unhas dan Dubes Australia perkuat program pendidikan


 

Pewarta : I Komang Suparta
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar