Segala persiapan untuk menggelar event IATC sudah beres
Mataram (ANTARA) - Para pebalap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior dijadwalkan tiba di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 11 November mendatang.

Head of Operations - Sporting Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Dyan Dilato mengatakan, para pebalap muda dari berbagai negara asia tersebut akan menjajal perdana Pertamina Street Circuit Mandalika sebelum perhelatan World Superbike (WSBK) yang dijadwalkan digelar pada 19-21 November 2021.

"Segala persiapan untuk menggelar event IATC sudah beres. Termasuk kendaraan yang akan digunakan pebalap sudah tiba di sirkuit pada pekan lalu. Begitupun logistiknya sudah disiapkan semua," ujarnya dalam keterangan tertulis diterima wartawan di Mataram, Rabu.

Baca juga: Pemesanan tiket dan hotel di Lombok jelang WSBK penuh

Pada Asia talent cup 2021 yang akan digelar di sirkuit Mandalika, terdapat delapan perwakilan negara yang turun. Di antaranya, Australia, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Qatar, Thailand dan Turki.

Kompetisi ini memberikan kesempatan bagi pembalap muda paling berbakat di Asia sebagai langkah awal menuju MotoGP. Ada empat pembalap muda asal Indonesia yang akan berlaga di event ini. Tentu ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia untuk menonton aksi-aksi mereka sepekan sebelum perhelatan WSBK.

Seperti diketahui, para pembalap IATC akan menggunakan Honda NSF250R. Kendaraan ini didukung tenaga mesin 4-tak berpendingin cairan, silinder tunggal, dengan bore dan stroke 78,0 x 52,2 mm. Adapun kapasitas mesin motor ini adalah 249,3 cc yang dirancang khusus untuk tujuan balap.

Baca juga: Sirkuit Mandalika matangkan protokol kesehatan jelang WSBK
Baca juga: Ketum IMI tegaskan Merah Putih tetap berkibar di ajang WSBK Mandalika
Baca juga: 2.000 paket nonton WSBK Mandalika dijual mulai 600 ribu-19,5 juta

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021