Jakarta (ANTARA) -
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menerima Kunjungan Kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata (AB) Australia Jenderal Angus J. Campbell bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
 
Kunjungan kehormatan itu berlangsung di Pendopo Neptunus, Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat, seperti dikutip dalam siaran persnya.
 
Mabesal menjadi salah satu agenda kunjungan kehormatan Jenderal Angus J. Campbell, setelah sebelumnya mengunjungi Museum Bhakti TNI Cilangkap untuk melaksanakan peletakan karangan bunga, sekaligus mengheningkan cipta (Wreath Laying) sebagai bentuk penghormatan kepada arwah 53 Prajurit KRI Nanggala-402.

Baca juga: Kasal sematkan Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi kepada Menhub
 
Panglima Angkatan Bersenjata (AB) Australia Jenderal Angus J. Campbell juga melakukan kunjungan kehormatan kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap.
 
Kunjungan kehormatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan hubungan dan kerja sama antarkedua angkatan bersenjata yang sudah dilaksanakan sejak lama.

Baca juga: Tujuh pejabat negara terima Brevet Kehormatan Hidro-Oseanografi TNI AL
 
"Saya berharap hubungan ini tetap terjalin kuat dan terus meningkat pada masa mendatang, terutama dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis di kawasan maupun global," kata Campbell.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat Mabes TNI, Brigadir Justin Roocke, Konselor Kedubes Australia Ms Sarah Russel-Farnham, dan Asisten Athan Autralia Letkol John Larnach-Jones.

Baca juga: TNI AL abadikan peristiwa pertempuran di Laut Arafuru dalam film

 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021