Magelang (ANTARA) - Tim Persita Tangerang berhasil menundukkan tim Madura United dengan skor 2-1 pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Sabtu.

Tim Madura United di bawah asuhan Rahmad Darmawan ini unggul lebih dulu pada babak pertama yang diciptakan Rafael Silva.

Sejak awal babak pertama kedua tim terus melancarkan serangan ke pertahanan lawan dan pada menit ke-4 melalui sundulan kepala Rafael Silva berhasil menjebol gawang Persita yang dijaga Dhika Bayangkara.

Baca juga: Gol cantik Rizky Dwi genapkan gol Arema FC tundukkan Madura United

Gol tim Persita berawal dari tendangan sudut Bayu Gatra yang diolah dengan sundulan kepala oleh Fachruddin Aryanto dilanjutkan sundulan kepala Rafael Silva.

Ketinggalan satu gol, anak asuh Widodo C. Putro berupaya menyamakan kedudukan dengan terus menggempur pertahanan Madura United, namun sejumlah peluang gol tidak diselesaikan dengan baik.

Pada menit ke-17 tim Persita sempat memasukkan gol, tetapi dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

Memasuki babak kedua, Persita yang ketinggalan satu gol dari Madura United mengganti tiga pemainnya sekaligus untuk mendapatkan tenaga segar guna menggebrak pertahanan Madura United.

Baca juga: PSM tundukkan Persita 3-0

Tim Persita yang terus melancarkan tekanan tersebut berhasil menyamakan kedudukan dengan menjebol gawang Madura United yang dijaga M. Ridho pada menit ke-47 melalui kaki Nur Hardiyanto setelah mendapat umpan dari Muhammad Toha.

Setelah kedudukan 1-1, tim Madura United berusaha menekan pertahanan Persita, namun beberapa peluang gol tidak dapat diselesaikan dengan baik.

Tim Persita yang terus ditekan, beberapa kali melakukan serangan balik yang justru membahayakan pertahanan Madura United. Dan pada menit akhir babak kedua melalui sundulan kepala Herwintri membuahkan gol dan menjadi penentu kemenangan Persita Tangerang.

Baca juga: Borneo FC berikan PSIS kekalahan kedua di Liga 1

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021