Melalui Paviliun Indonesia, pemerintah menghadirkan keunggulan di lingkup industri digital dan telekomunikasi yang telah memungkinkan konektivitas bagi mayoritas masyarakat Indonesia melalui berbagai inovasi berdaya saing tinggi di kancah global
Dubai (ANTARA) - Indonesia menghadirkan inovasi teknologi telekomunikasi pada perayaan National Day Indonesia di ajang Expo 2020 Dubai, untuk memperkenalkan keunggulan RI di bidang tersebut.

"Melalui Paviliun Indonesia, pemerintah menghadirkan keunggulan di lingkup industri digital dan telekomunikasi yang telah memungkinkan konektivitas bagi mayoritas masyarakat Indonesia melalui berbagai inovasi berdaya saing tinggi di kancah global,” kata Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi di Dubai, Minggu.

Sebagai salah satu perusahaan yang dipercaya menjadi perwakilan delegasi Indonesia dalam perhelatan Expo 2020 Dubai, Telkomsel menghadirkan inovasi teknologi telekomunikasi dan mengoptimalkan peran sebagai digital ecosystem enabler dalam mendukung perayaan National Day Indonesia.

"Sebagai salah satu rangkaian yang penting dalam perhelatan Expo 2020 Dubai, National Day menjadi kesempatan yang besar bagi tiap negara untuk menunjukkan keunggulan, keunikan, pertumbuhan dan potensi yang dimiliki kepada dunia," kata Presiden Direktur Telkomsel Hendri Mulya Syam di Dubai, Minggu.

Hendri mengatakan Telkomsel berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang paling menjanjikan untuk melakukan perdagangan, investasi dan kunjungan pariwisata dengan menghadirkan inovasi dan solusi digital dari pemanfaatan teknologi terdepan Telkomsel.

Partisipasi Telkomsel pada National Day merupakan realisasi kami untuk #BukaSemuaPeluang bagi Indonesia dalam meningkatkan potensi di berbagai sektor, baik perdagangan, pariwisata, teknologi, dan pendidikan, seiring terbukanya peluang lebih luas bagi Indonesia menjalin kolaborasi dan menjadi tujuan investasi dari banyak negara yang akan berdampak pada pertumbuhan perekonomian nasional secara berkelanjutan.

National Day merupakan ajang promosi bagi Indonesia di hadapan masyarakat dunia. Dalam kegiatan tersebut, Telkomsel menggelar showcase kapabilitas teknologi telekomunikasi digital terkini, guna memaksimalkan potensi dan menumbuhkan ekosistem digital di Indonesia, hingga terbukanya peluang kolaborasi dan investasi masa depan dalam mendukung cita-cita kemajuan bangsa di berbagai sektor.

"National Day juga mempromosikan potensi ekonomi Indonesia yang kini semakin didukung oleh infrastruktur dan sumber daya berdaya saing tinggi, serta perkembangan ekonomi digital yang semakin masif," ujar Hendri.

Telkomsel optimis perayaan National Day dapat memperluas jaring dalam menarik perhatian dunia untuk berkunjung ke Paviliun Indonesia, seraya membuka kesempatan menjalin hubungan strategis dalam jangka panjang di sektor perdagangan, investasi dan pariwisata.

Pada perayaan National Day, Telkomsel yang menempati sektor digital & creative economy memberikan dukungan bagi Paviliun Indonesia dengan menampilkan keunggulan dan potensi Indonesia melalui gelaran ragam showcase kapabilitas teknologi digital terkini dan solusi digital inovatif yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan digital lifestyle masyarakat dan industri tanah air melalui instalasi A Vibrant Present.

Beragam solusi digital tersebut meliputi MAXstream yang dapat memenuhi kebutuhan konten hiburan digital berkualitas untuk mendukung perkembangan industri perfilman nasional, LangitMusik yang mengangkat kreativitas anak bangsa melalui lagu-lagu populer, Dunia Games yang konsisten menghadirkan mobile gaming terdepan serta mengembangkan ekosistem e-Sport di Indonesia secara berkelanjutan.

Selain itu, MyTelkomsel yang merupakan super app dengan beragam kemudahan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai kebutuhan digital melalui smartphone.

Kemudian layanan yang terbaru yakni aplikasi KUNCIE platform edu-tech yang dihadirkan untuk membuka peluang lebih luas bagi seluruh talenta Indonesia untuk up-skill dan re-skill guna meningkatkan kemampuan di berbagai sektor untuk mendukung kemajuan industri kreatif seperti film, fesyen, periklanan, desain, perangkat lunak dan banyak lagi, yang dapat mendorong perwujudan kesiapan Indonesia mendukung Generasi Emas 2045.

Selain itu, Telkomsel sebagai bagian dari BUMN TelkomGroup turut menampilkan pembaruan identitas (brand rejuvenation) kepada para pengunjung Paviliun Indonesia untuk menunjukkan salah satu upaya perusahaan beradaptasi dan relevan di tiap fase kehidupan masyarakat melalui transformasi yang komprehensif yang juga konsisten sebagai simbol penggerak perubahan.

Sehingga, perusahaan turut berkontribusi dalam mengakselerasi perubahan gaya hidup masyarakat dan terus mendorong peluang lebih besar bagi bangsa di sektor ekonomi digital, kebudayaan, pariwisata, dan investasi melalui penguatan ekosistem digital ke tingkat dunia.

“Keikutsertaan Telkomsel dalam mendukung perayaan National Day Paviliun Indonesia turut menegaskan komitmen kami sebagai leading digital telco yang terus membangun negeri melalui pemanfaatan teknologi terdepan," kata Hendri.

Ia berharap, melalui dukungan itu Telkomsel dapat benar-benar menunjukkan berbagai potensi dan keunggulan ekosistem digital Indonesia sehingga dapat #BukaSemuaPeluang bagi dunia internasional untuk berkolaborasi dan berinvestasi di Indonesia.


Baca juga: Menkominfo bahas kerja sama di bidang TIK dengan Dubes Portugal
Baca juga: Kominfo nyatakan berbagai pihak miliki peranan dorong implementasi 5G
Baca juga: Telkomsel pastikan kesiapan jaringan telekomunikasi WSBK Mandalika


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021